25 radar bogor

Situ Cikaret Ditata Ulang

(Sofyan/ Radar Bogor) SANTAI: Warga dari berbagai wilayah berlibur di sekitar Situ Cikaret menghabiskan waktu akhir pekan.
(Sofyan/ Radar Bogor)
SANTAI: Warga dari berbagai wilayah berlibur di sekitar Situ Cikaret menghabiskan waktu akhir pekan.

CIBINONG–Situ Cikaret masih menjadi magnet masyarakat, terutama sekitar Kecamatan Cibinong untuk berwisata murah meriah selama akhir pekan.

Kabid Sarana dan Prasarana pada Bappeda Litbang Kabupaten Bogor Ajat Rocmat Jatnika mengatakan, Situ Cikaret ke depan akan ditata melalui Situ Front City. ”Kami pertahankan, tetapi lokasinya yang akan lebih dibuat nyaman dan ditata lebih rapi,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (14/1).

Secara konsep, kata dia, kawasan Situ Cikaret akan dikembangkan sebagai area konservasi. Tetapi, ada juga komersil dan sosial. Namun, saat ini memang belum diimplementasikan ke rencana yang lebih detail.

Saat ini, kata dia, konsentrasi dan upaya Bappeda Litbang Kabupaten Bogor memang untuk membuat sodetan antara Situ Kabantenan dengan Situ Cikaret. Menurutnya, jika itu telah direalisasikan maka akan banyak perubahan di sekitar lokasi. ”Makanya kawasan Situ Cikaret belum tersentuh untuk aksi pembangunan,” ungkapnya. (rp2/c)