Beranda Bogor Raya Pertahankan Pasar Properti di Cibubur

Pertahankan Pasar Properti di Cibubur

CIBUBUR–Kawasan Cibubur menjadi pilihan bagi beberapa pengembang besar untuk menawarkan huniannya, seperti pengembang Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata, hingga Harvest City.

Selain menjadi alternatif bagi warga Jakarta dan kota pe­nyangga lainnya, seperti Bekasi dan Bogor, kawasan ini juga semakin berkembang dengan gencarnya pembangunan infrastruktur oleh pemerintah.

Sebut saja Jakarta Outer Ring Road (JORR 2) Cimanggis-Cibitung, mass rapid transit (MRT), light rail transit (LRT) dan paling anyar Jabode­tabek Residence (JR) Connexion.

PT Misaya Properindo meru­pakan peng­em­bang Perumahan Legenda Wisata. Seperti dikutip dari laman Info Cibu­bur, sejak berdiri 1996 silam, unit rumah tapaknya banyak dicari konsumen. Pada penjualan 2017 bahkan memper­lihatkan angka positif dengan pencapaian di atas 100 persen.

Promotion Legenda Wisata Jamaludin Ardita mengatakan, salah satu produk yang diminati konsumen adalah Kota Wisata Commpark. Diluncurkan sejak 2015 lalu, saat ini seluruh unit ruko dan warehouse di kawasan komersial tersebut habis terjual sebanyak 75 persen. ”Proses pembangunan dan penjualan Kota Wisata Commpark itu jalan bersama-sama,” jelasnya.

Menurutnya, tingginya pe­minat akan ruko dan warehouse tidak terlepas dari banyak faktor. Satu di antaranya, pasar Cibubur yang masih menjadi magnet bisnis di kawasan timur ibu kota.

Selain itu, hadir pula produk rumah tapak Oktober 2008. Dikembangkan tiga pengembang terpercaya, yakni Suryamas Group, Duta Putra Group, dan Kentanix Group. Belum lama ini, perumahan ini memperluas kawasan pengembangannya dari 1.050 hektare menjadi 1.350 hektare.

Penambahan lahan seluas 300 hektare untuk pengem­bangan kawasan kota mandiri. Selain itu, mengantisipasi pening­­­katan permintaan akan hunian dan area komersial di kawasan Harvest City.

”Perumahan Harvest City diharap­kan menjadi katalisator sebagai pengge­rak pertumbuhan Cibubur dan sekitar­nya,” jelas Section Head Marketing Promotion Perumahan Harvest City Kiki Gustiar.

Dalam kurun waktu 2017, Harvest City juga sukses me-launching tiga cluster residential sekaligus, yakni cluster Sakura Daisuki, Sakura Emiko, dan Sweet Alba. ”Selain itu, ditawar­kan juga cluster kelas real estate Rosaline yang diminati konsu­men,” tambahnya.(*/net/inf)