25 radar bogor

Pelajar Pesta Gay di Cipanas

TERCIDUK: Para pelaku LGBT terciduk polisi usai menggelar pesta gay di Cianjur kemarin (14/1).
TERCIDUK: Para pelaku LGBT terciduk polisi usai menggelar pesta gay di Cianjur kemarin (14/1).

CIANJUR–Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Cianjur berhasil mem­bongkar sekaligus mengga­galkan pesta gay atau lelaki seks lelaki (LSL) yang akan digelar di kawasan Cipanas, Cianjur pada Sabtu (13/1) malam.

Dari lima pria yang diamankan, satu di antaranya merupakan seorang pelajar di tingkat SMA. Satuan Reskrim yang dikomandoi Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah membagi petugas menjadi beberapa tim. Kawasan Vila Green Apple Garden yang terletak di Blok F 66 Jalan Marwati, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, itu dikepung tim dari berbagai sisi.

Pintu masuk dan akses keluar kawasan itu dijaga ketat petugas bersenjata berpakaian preman. Penggerebekan itu berawal tak hanya dari sejumlah informasi masyarakat.

Namun, Satreskrim pun sudah melakukan penyelidikan melalui sebuah aplikasi Android yang menjadi sarana para LSL berkomunikasi.

Saat mendobrak masuk ke dalam vila, petugas mendapati lima laki-laki tanpa menge­nakan busana. Kelima pria itu diduga melakukan pesta seks sesama jenis.

Soliyah mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat, ia langsung ber­gerak memerintahkan Kasat Reskrim untuk melaksanakan lidik melalui patroli Cyber.
Alhasil, ditemukan aplikasi yang dipenuhi komunitas LGBT. “Nah, berawal dari situ kita tahu ada giat mereka. Lalu kemarin (Sabtu) malam melakukan penggerebekan,” ujarnya kepada Radar Cianjur.

Identitas lima pria yang sudah diamankan masing-masing di antaranya AW (50), AR (21), DA (16), DS (39), dan UP (34).

Pihaknya berhasil meng­amankan beberapa minuman keras (miras) jenis anggur merah dan beberapa alat kontrasepsi di lokasi. “Kini sementara sudah diamankan dan akan dilakukan pengembangan sekaligus untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tutur Soliyah, kemarin.

Sementara itu, sejumlah barang bukti yang disita petugas di antaranya, lima celana dalam, satu handphone (HP) Oppo, satu HP BlackBerry, satu HP merek LG, satu HP merek Asus, dua HP merek Samsung, lima buah tissue Super Magic Power, tiga buah kondom merek Fiesta, empat buah kondom merek Sutra, satu buah gel atau pelu­mas, dua buah Parfum, satu buah handbody merek Rexona, satu buah bedak merek Kodomo, lalu sepuluh botol Anggur Merah (AM) Cap orangtua, satu handuk dan terakhir satu selimut. (mat)