Beranda Bogor Raya Kompleks Baru Rawan Ular

Kompleks Baru Rawan Ular

Foto: azis/radar bogor BEBERSIH: Salah satu warga tampak merapikan rumput di areal kompleks Perumahan Lavender.

CITEUREUP–Bisa menghuni rumah baru menjadi harapan banyak orang. Namun, hati-hati pada hewan berbahaya yang bisa kapan saja muncul tiba-tiba. Seperti yang dialami oleh Febriana (31), warga Perumahan Lavender, Blok R 05, Desa Tarikolot.

Sekitar pukul 12.30 WIB, usai menggelar selamatan rumah, tiba-tiba ia dikagetkan oleh ular kobra di dalam rumahnya. “Saya kaget saat anak saya berteriak lihat ular. Saya langsung cari, dan ular itu ternyata ada di bawah sofa,” ungkapnya.

Karena kesulitan, Febri meminta bantuan warga untuk menangkap ular berbisa mematikan itu. Tak lama, beberapa warga bekerja sama mengambil ular tersebut. Alhasil, ular dapat ditangkap dan dibunuh. Sebelumnya, ular juga ditemukan di rumah warga yang posisinya tak berjauhan dengan kediamannya.

“Banyak ular di sini, sudah ada yang cerita sering temukan ular. Karena dulunya sawah dan perkebunan. Karena itu, saya taburkan garam di sekeliling rumah,” ucapnya.

Terpisah, Kades Tarikolot Mahpudin menerangkan, area tersebut memang dikenal banyak ular. Namun, belum ada kejadian warga yang digigit ular. “Kemarin memang ramai ada ular. Memang sudah biasa ada ular di sana. Tapi, selama ini belum ada yang digigit,” katanya.

Meski demikian, ia mengimbau agar warga lebih waspada dan antisipasi. “Jangan sampai menunggu terjadi peristiwa,” ucapnya.(azi/c)