Beranda Bogor Raya Jual Air Minum demi Bangun Gedung Pramuka

Jual Air Minum demi Bangun Gedung Pramuka

DEMI GEDUNG: Sejumlah anggota Pramuka di Jalan Raya Veteran 3, Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, berjualan air mineral kemasan kepada para pengendara yang melintas.

CIAWI-Anggota Pramuka Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, patut diacungi jempol. Saat siswa lain menikmati libur hari Minggu, mereka justru menggalang dana demi pembangunan gedung sekretariat Pramuka. Mereka turun ke jalan dan berjualan air mineral kemasan kepada sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Raya Veteran 3, Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi.

Dewan Kerja Ranting Pramuka Kecamatan Ciawi, Dwi Hastuti Rahayuningsih mengatakan, dari hasil penjualan, nantinya akan digunakan untuk membeli material bangunan.

”Alhamdulillah kami berusaha mandiri, saat ini seluruh anggota Pramuka sedang menyelesaikan pembangunan gedung dengan berjualan air mineral,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (14/7).

universitas pakuan unpak

Masih kata Dwi, rata-rata dalam sehari keuntungan yang didapat terkumpul Rp300 ribu. Jumlah itu pun termasuk sumbangan pengendara.
“Mereka secara sukarela melebihi dari nilai pembayaran air yang kami jual,” sambungnya.

Ketua Kwaran Pramuka Ranting Ciawi, Ade Hayu menjelaskan, para anggota Pramuka berasal dari seluruh sekolah di Kecamatan Ciawi ini, sebelumnya memiliki gedung. Namun, perluasan area kantor Kecamatan Ciawi membuat gedung Pramuka tergusur.

Oleh karenanya, ia menyayangkan sikap pemerintah yang seolah lepas tangan dan tidak merespons Gerakan Pramuka. “Insya Allah, perjuangan kami bangun gedung sendiri, atas biaya sendiri dan tidak dibantu sedikit pun oleh pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturun­kan, Camat Ciawi Ba­mbang Setiawan belum menanggapi aksi penggalangan dana yang sudah berjalan beberapa bulan itu.(don/c)