Beranda Bogor Raya Jalin Hubungan Baik dengan Sekolah Lain

Jalin Hubungan Baik dengan Sekolah Lain

ANDIKA/RADAR CIBUBUR PUNCAK ACARA: Para siswa SMK Pariwisata Metland School bersorak gembira usai penutupan pentas seni.

CIBUBUR–Suasana berkesan terasa dalam puncak pentas seni bertajuk The Rise of Art (Trisofar) yang diseleng­garakan keluarga besar SMK Pariwisata Metland School, Sabtu (13/1) lalu.

Kegiatan yang dilangsungkan siang hingga sore hari itu, juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada para siswa kelas tiga yang berprestasi.

Ketua Pelaksana Trisofar, Nuke meng­ung­kapkan, pemberian peng­hargaan sebagai salah satu bentuk apresiasi dari pihak sekolah untuk para siswa. Hal itu juga merupakan motivasi bagi mereka untuk lebih mening­katkan prestasi dalam bidang akademik atau­pun di luar akademik.

”Kami bersyukur Trisofar bisa terlaksana dengan baik dan meriah. Dari banyaknya rangkaian yang kami jalani sejak awal, antusiasme para siswa begitu baik,” beber Nuke pada Radar Cibubur.

Sejak 8 Januari lalu, Trisofar sudah meng­gelar beberapa rangkaian kegiatan. Seperti yang melibatkan siswa SMP dan SMA di sekitarnya, layaknya kompetisi mini soccer dan kompetisi modern dance. Pun dengan campus expo yang menjadi perhatian para siswa.

Tak hanya itu, pada puncak acara ada penam­pilan The Rain sebagai guest star utama, di samping penampilan akustik dari para siswa. Peragaan busana untuk publik dan stand up comedy bagi siswa kelas tiga pun turut memeriahkan acara. Ada juga penampilan dari yang lain seperti Andini, Ari Irham, Ajibondji, dan Cassandra.

”Dengan bermacam lomba ini, kita ingin mengembangkan potensi peserta didik sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki. Sekaligus menumbuhkan rasa sportivitas antara siswa-siswi antarsekolah. Selain itu, kita memfasilitasi siswa-siswi untuk mendapatkan informasi tentang SMK Pariwisata Metland,” beber Nuke.

Sambungnya pada Radar Cibubur, Trisofar ini diharapkan mampu menjadi awal dalam menjalin hubungan baik antara SMK Pariwisata Metland School dengan sekolah lain yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu juga, Trisofar menjadikan ajang kreativitas generasi muda dalam bidang seni dan olahraga. ”Ini adalah salah satu kegiatan hiburan yang berkualitas. Semoga SMK Pariwista Metland bisa lebih dikenal dan diakui siswa,” serunya.(dka/c)