Beranda Bogor Raya Barat Utara Pecah Celengan Merambat ke Dramaga

Pecah Celengan Merambat ke Dramaga

ilustrasi pecah celengan

DRAMAGA–Fenomena hilangnya uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu dalam celengan karakter hewan, menjadi viral di media sosial Facebook. Hal ini berdampak pula pada psikologis sejumlah warga di Kecamatan Dramaga. Tidak sedikit dari mereka waswas dan takut hal serupa terjadi. Warga pun memecahkan celengan untuk membuktikan fenomena tersebut.

”Saya penasaran coba pecahkan. Ternyata benar. Saya ingat betul semingu sekali memasukkan uang pecahan Rp50 ribu hasil menyisihkan keuntungan dagang saya. Ini sama sekali gak ada,” kata Neneng Aminah (36) warga Kampung Cikarawang, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, kepada Radar Bogor, kemarin (12/1).

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi celengan milik Lukman Syahrudin (34) warga Kampung Cikarawang. Saat memecah celengan, uang pecahan Rp100 ribu miliknya masih ada. ”Alhamdulillah masih ada, gak ilang kok,” aku Lukman saat ditemui Radar Bogor di kediamannya.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Bogor Ahmad Mukri Adji menilai ini hanya fenomena semata. Sebaiknya warga menabung di bank agar lebih aman. ”Masyarakat jangan terbawa kabar yang belum tentu kebenarannya. Selalu tingkatkan iman dan takwa kita,” imbaunya.(all/c)