25 radar bogor

Tawarkan Hunian Menjanjikan di 2018

ANDIKA/RADAR CIBUBUR LENGKAP: Jalan masuk ke area Perumahan Kota Wisata Cibubur yang mengklaim sebagai hunian berkualitas di kawasan Cibubur.
ANDIKA/RADAR CIBUBUR
LENGKAP: Jalan masuk ke area Perumahan Kota Wisata Cibubur yang mengklaim sebagai hunian berkualitas di kawasan Cibubur.

CIBUBUR–Kota Wisata Cibubur meng­klaim sebagai hunian berkualitas di arah timur Jakarta yang terintegrasi dengan akes sempurna. Mulai dari akses langsung menuju Tol Cimanggis – Cibitung hingga light rapid transit (LRT).

Kota Wisata Cibubur juga dilengkapi deng­an beragam fasilitas pendidikan, sentra bisnis, hiburan, dan yang terbaru adalah rumah sakit bertaraf internasional yang siap memanjakan para penghuninya.

Ishak Chandra, CEO Strategic Develop­ment & Services Sinar Mas Land menje­laskan, di tahun ini juga, Kota Wisata Cibu­bur masih terus menciptakan kawasan hunian berkualitas terintegrasi sempurna dengan jaringan transportasi dari kota mandiri dengan Kota Jakarta.

Proyek yang dibangun dengan mengusung slogan ”Harmoni dalam kehidupan, pen­di­dikan, rekreasi dan olahraga,” ini merupakan salah satu proyek unggulan Sinar Mas Land.

Saat ini Kota Wisata Cibubur tengah menjadi primadona bagi para pemburu properti. Karena selain dekat dengan Jakarta, kota mandiri ini juga memiliki lokasi yang strategis.

”Integrasi properti dengan transportasi menjadi aspek penting bagi setiap pengembang real estate. Penggabungan ini dinamakan transit oriented develop­ment (TOD), konsep dasar TOD adalah mengintegrasikan transportasi yang ada di daerah sekitar, seperti akses langsung ke pintu Tol Cimanggis-Cibitung yang akan mulai beroperasi 2018,” kata Ishak.

Tol ini nantinya akan terhubung juga dengan Tol Jagorawi dan Tol JORR 2 Tb. Simatupang, serta Tol JORR W2 ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Selain akses kendaraan pribadi, warga Kota Wisata juga akan semakin dimudahkan dengan sarana transportasi LRT dengan rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2018.

Sebelumnya, warga Kota Wisata juga telah dimanjakan dengan akses tranportasi shuttle bus yang beroperasi dari dalam Kota Wisata dan memiliki rute ke beberapa titik di pusat Kota Jakarta seperti Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol, ITC Mangga Dua, dan lainnya.

”Potensi pasar hunian di koridor timur Jakarta adalah yang akan berkembang paling pesat saat ini. Sebab harga tanah di area Jakarta Selatan, Pusat, dan Barat sudah tinggi dan hunian trennya vertikal,” bebernya.

Kota Wisata Cibubur telah dilengkapi akses transportasi yang mudah dan terintegrasi, menjadikan kawasan ini menjanjikan keuntungan berinvestasi berlipat di masa mendatang.

”Kami sadar bahwa kawasan hunian dan komersial terpadu yang terintegrasi dengan sistem transportasi massal ini akan menjadi solusi atas kehidupan masyarakat Jakarta yang semakin hari semakin terjebak dalam kemacetan.

Pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung dengan akses langsung ke dalam kawasan Kota Wisata dan LRT akan rampung serta dapat beroperasi pada 2018 mendatang,” tukasnya.(dka/c)