Beranda Bogor Raya OK OTrip Mulai Diujicobakan

OK OTrip Mulai Diujicobakan

CIBUBUR–Program One Karcis One Trip (OK OTrip) yang diterapkan Pemprov DKI Jakarta, mulai diujicobakan di beberapa rute. Salah satunya rute PWI hingga Duren Sawit. Suku Dinas Per­hu­bungan (Sudinhub) Jakarta Timur me­ngecek kesiapan jalur trayek mikrolet 03 (PWI-Duren Sawit) yang akan diuji co­ba program OK OTrip mulai 15 Januari hingga 15 April 2018.

”Di Jakarta Timur, rute ini sebagai pilot project OK OTrip. Kami sudah siapkan 21 lokasi pemberhentian di sepanjang ruas Jalan DI Panjaitan hingga RSUD Duren Sawit,” ujar Umbul Gunawan, kepala Angkutan Jalan Sudinhub Jakarta Timur, Selasa (9/1).

Ia menuturkan, trayek uji coba program OK OTrip tersebut akan terintegrasi dengan koridor 10 dan 11 Transjakarta. Dalam praktiknya, para penumpang nantinya hanya cukup melakukan tapping sebanyak dua kali.

”Tap pertama dikenakan tarif Rp3.000 ribu untuk angkutan mikrolet dan tap kedua Rp2.000 untuk bus Transjakarta,” jelasnya.

Ia melanjutkan, dengan biaya Rp5.000, para penumpang dapat menumpang bus Transjakarta selama tiga jam pertama. ”Hari ini kami tinjau ke lapangan untuk memastikan kesiapan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Budi Luhur, Saut Hutabarat menyatakan siap mendukung program OK OTrip dengan menyiapkan 19 mikrolet buatan 2015. ”Armadanya sudah siap. Nantinya tiap armada akan dipasang mesin tap untuk pembayaran non tunai bagi penumpang,” tandasnya.(net/bj)