25 radar bogor

Kumpulkan Koin Peduli Jalan

Arifal/Radar Bogor PEDULI: Masyarakat Peduli Parungpanjang melakukan aksi simpatik koin peduli infrastruktur di Jalan Mohammad Toha, kemarin.
Arifal/Radar Bogor
PEDULI: Masyarakat Peduli Parungpanjang melakukan aksi simpatik koin peduli infrastruktur di Jalan Mohammad Toha, kemarin.

PARUNGPAJANG–Perma­salahan infrastruktur ja­lan di Kecamatan Parung­pan­jang seolah tanpa henti. Usai aksi pemblokiran Jalan Raya Sido­manik mereda, kini seke­l­ompok massa yang me­ngatasnamakan Masyarakat Peduli Parung­panjang mengum­pulkan koin dari pengguna jalan.

Aksi ini dilakukan di Jalan Raya Mohammad Toha, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, kemarin (9/1). Massa menggunakan kardus bertulisan ‘Kumpulkan Koin Receh untuk Jalur Tambang’.

“Ini sebagai aksi lanjutan dari pemblokiran jalan di Desa Jagabaya beberapa waktu lalu,” ujar Koordinator Masyarakat Peduli Parungpanjang Candra Aji kepada Radar Bogor.

Koin receh yang terkumpul, sambungnya, akan dibawa kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. ”Kami minta untuk segera direalisasikan (perbaikan jalan) di jalur tambang,” ucapnya.

Menurut Candra, telah ada penyalahgunaan jalan milik provinsi yang dilintasi truk tronton pengangkut hasil tambang yang seharusnya sudah ditingkatkan menjadi jalan nasional. ”Kami ingin dibuatkan jalur khusus tambang agar masyarakat merasakan kenyamanan dan keamanan ketika berkendara,” tukasnya.(all/c)