Beranda Bogor Raya Galian Batu Dikeluhkan Warga

Galian Batu Dikeluhkan Warga

MENGGANGGU: Kendaraan truk di area galian batu.

GUNUNGPUTRI–Galian batu marak di Gunungputri. Kali ini, aktivitas kendaraan berat menyasar gunung batu dekat dengan area industri PT Indocement, tepatnya di Kampung Gunung, Desa Gunungputri.

Saat dikonfirmasi Radar Bogor, salah satu pengawas proyek, Mujahid mengaku telah mengantongi izin. Sejumlah izin tersebut diperolehnya langsung dari provinsi. “Sudah lengkap izinnya. Tapi, saat ini belum bisa kami tunjukkan,” ujarnya.

Ketik ditanya lebih lanjut, terkait target pengambilan batu dan waktu aktivitas galian, ia enggan memberikan keterangan. “Maaf, saya sedang kerja,” kelitnya. Meski tak dapat menunjukkan izin, proyek itu nampak leluasa berjalan. Area proyek tepat berada di jalur utama, hingga para pekerja dengan leluasa mengambil bongkahan batu putih di gunung.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Meski demikian, aktivitas galian itu tak sedikit menuai kritik masyarakat. Kades Gunungputri, Miming Saimin menerangkan, galian itu sudah dikeluhkan banyak warga. ”Lalu lalang kendaraan berimbas pada gumpalan debu yang sangat merugikan warga,” ujarnya.

Selain itu, adanya aktivitas galian juga tak pernah berkontribusi pada warga sekitar. “Saya sudah koordinasi dengan Satpol PP Gunungputri. Namun, nampaknya itu wewenang provinsi sehingga tak banyak perubahan,” ucapnya.(azi/c)