Beranda Bogor Raya BIG Berstandar Internasional

BIG Berstandar Internasional

BANGGA: BIG memberikan keterangan di gedung utama, kemarin (9/1).

CIBINONG–Badan Informasi Geospasial (BIG) mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 20000 (IT Service Management atau Pengelolaan Layanan IT) 2017. Dengan begitu, BIG menjadi instansi pemerintah kedua setelah Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Kepala BIG Hasanuddin Z Abidin mengatakan, ruang lingkup ISO/IEC 20000 terkait dengan layanan internet, e-mail, dan penyimpanan berbasis cloud. Secara umum, kata dia, ada beberapa manfaat implementasi ISO/IEC 20000.

”Layanan IT dilaksanakan sesuai standar internasional, memastikan kebutuhan pengguna terpenuhi, memperhatikan pengelolaan terhadap risiko yang mungkin dihadapi, dan meningkatkan kualitas layanan IT yang berkelanjutan,” ujarnya kepada Radar Bogor di gedung utama BIG Cibinong, kemarin (9/1).

Hasanuddin berharap, pihaknya dapat terus meningkatkan kualitas layanan bagi instansi pemerintahan dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan informasi geospasial.

Hal tersebut dapat dilihat dari faktor kualitas data yang dihasilkan, pelayanan yang cepat, dan responsif terhadap permintaan pengguna.(rp2/c)