Beranda Bogor Raya Tahun Baru, Tampilan Sekolah Baru

Tahun Baru, Tampilan Sekolah Baru

SEGAR: Taman-taman mungil terlihat menghiasi halaman SMAN 2 Gunungputri.

CIBUBUR–Menjaga identitas sekolah terbaik merupakan tanggung jawab yang sangat penting. Hal tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menjadikan sekolah tampak lebih segar dengan segala inovasinya.

Seperti terlihat di SMAN 2 Gunungputri yang terus berbenah. Di awal tahun baru ini, sekolah di areal perumahan elite Kota Wisata Cibubur tersebut membuat sesuatu yang baru secara fisik. Di antaranya, merapikan beberapa taman dan pendirian tiang bendera sebagai simbol ekstrakurikuler yang ada di sekolah tersebut.

Sejak kepemimpinan Kepala Sekolah baru, Asep Anwar, SMAN 2 Gunungputri dianggap sukses berinovasi. “Kami banyak berbenah pada tampilan fisik. Seperti depan sekolah, ketika menuju lobby sekolah kita disuguhi taman-taman bunga yang segar jika dipandang,” kata Asep pada Radar Cibubur kemarin.

Tak hanya itu, sambung dia, berdiri tegak tiang bendera di antara satu tiang yang dipakai untuk bendera merah putih. Yaitu, 14 tiang bendera yang menjadi simbol kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Pendirian tiang bendera itu juga ditujukan sebagai motivasi para siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Dengan begitu, semangat mendalami pembelajaran, baik akademik ataupun nonakademik, bisa terus dikembangkan para siswa.

“Semua penataan ini dikerjakan saat liburan semester ganjil di Desember 2017 lalu. Tapi, ke depan tidak taman dan yang lainnya kami benahi, tapi juga seluruh aspek yang ada di SMAN 2 Gunungputri,” kata kepala sekolah yang menjabat sejak awal semester genap tahun ajaran 2017/2018 ini.

Dengan pembenahan itu, Asep berharap, sekolahnya bisa menjadi lebih baik di segala sisi. Tak hanya itu, para siswa juga semakin bersemangat mengikuti pembelajaran di sekolah dengan suasana yang berbeda.

“Mudah-mudahan dengan kerja nyata ini juga kita bisa terus mengukir prestasi demi prestasi. Para siswa bisa membanggakan nama sekolah lebih luas lagi,” tambahnya. (dka/c)