Beranda Bogor Raya Ruang Publik Ramah Anak Bertambah

Ruang Publik Ramah Anak Bertambah

FOTO ILUSTRASI/NET
RAMAH DAN BIKIN BETAH: Anak-anak asyik bermain dan memanfaatkan beberapa jenis mainan yang tersedia di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak di salah satu kawasan Cibubur Jakarta Timur.

CIBUBUR–Kini, warga Cibubur tak perlu bingung lagi jika harus keluar rumah membawa buah hati. Pasalnya, sebanyak 21 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sudah selesai dibangun di wilayah Jakarta Timur selama 2017.

Pembangunan 20 RPTRA mengguna­kan dana APBD 2017 dan satunya lagi memakai dana corporate social responsibility (CSR).

Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Timur Suharyati merinci, empat RPTRA dibangun di Kecamatan Duren Sawit, enam di Cakung, dua di Pulogadung, lima di Cipayung, dan empat RPTRA di Ciracas.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Total APBD untuk pembangunan 20 RPTRA sebesar Rp30 miliar. Seluruhnya memiliki IMB (izin mendirikan bangunan) dan selesai dibangun 3 Desember 2017,” kata Suharyati, dilansir dari Beritajakarta.id, Senin (8/1).

Menurutnya, dengan bertambahnya 21 RPTRA ini maka di Jakarta Timur total terdapat 59 RPTRA.

Sebanyak 10 RPTRA dibangun pada 2015 menggunakan biaya yang bersumber dari CSR, dan 28 RPTRA menggunakan APBD 2016. “Tahun ini, kami masih mencari lokasi untuk pembangunan 10 RPTRA tahap V. Total anggarannya sekitar Rp17 miliar,” tandasnya.(net/bj)