Beranda Bogor Raya Jaga Silaturahmi Warga lewat Maulid

Jaga Silaturahmi Warga lewat Maulid

SPIRITUAL: Jamaah mendengarkan ceramah pada Maulid Nabi di Masjid Al Ittihad Legenda Wisata Cibubur.

CIBUBUR–Ratusan jamaah Masjid Al Ittihad Legenda Wisata Cibubur berkumpul dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (7/1) siang lalu. Kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) ini juga sekaligus untuk memperat ukhuwah islamiah antar­warga muslim di Legenda Wisata.

Acara yang mengundang dua kiai tersohor ini mengambil tema perjalanan nabi saat menjalani dan mencapai maulid. Sekretaris DKM Al Ittihad Legenda Wisata Cibubur, Choeruddin Arif menjelaskan, sejak tiga tahun berdiri masjid ini rutin mengadakan maulid.

“Alhamdulillah, kemarin Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri lebih dari 200 jamaah, laki-laki maupun perempuan. Kita mengajak warga muslim untuk mengenal lebih dalam lagi perjalanan Nabi Muhammad dengan maulid,” beber pria yang akrab dipanggil Arif ini.

universitas pakuan unpak

Sambung dia, selain ceramah, juga dilakukan pembacaan salawat oleh para jamaah yang juga memadati pelataran masjid. Dengan kegiatan tersebut, warga juga diharapkan saling kenal satu sama lain.

Selain itu, dalam memaknai perjalanan Nabi Muhammad SAW, umat muslim Legenda Wisata diajak untuk rajin mendatangi masjid. Apalagi, pihak masjid juga sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak warga.

“Insyaallah, 20 Januari mendatang, kami akan adakan kajian Asmaul Husna bersama Ustaz Bachtiar Natsir. Semoga warga muslim Legenda Wisata bisa bergabung lagi untuk meramaikan kegiatan yang baik ini selain untuk memperkaya ilmu tentang Islam,” pesannya.(dka/c)