25 radar bogor

Dana Relokasi PKL Cair Tahun Ini

(Sofyan/ Radar Bogor) TEGAS: Satpol PP Kabupaten Bogor saat membongkar lapak PKL di kawasan Puncak, pekan lalu.
(Sofyan/ Radar Bogor)
TEGAS: Satpol PP Kabupaten Bogor saat membongkar lapak PKL di kawasan Puncak

CIBINONG–Penataan peda­gang kaki lima (PKL) di kawasan Pun­cak, menjadi prioritas Pemkab dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabu­paten Bogor. Pasal­nya, anggaran khusus untuk penataan PKL Puncak yang tak terelokasi di 2017, kini telah disediakan.

”Kami pastikan tahun ini seluruh PKL Puncak akan tere­lokasi ke tempat yang disediakan Pemkab Bogor,” ujar anggota Ko­misi II DPRD Kabu­paten Bogor M Rizky kepada Radar Bogor, kemarin (8/1).

Pria yang juga ketua Fraksi Gerindra ini mengungkapkan, telah mempersiapkan program penataan PKL Puncak yang jadi prog­ram prioritas. Rizky mene­gaskan, pasca pembongkaran masih banyak PKL yang belum mendapatkan tempat baru. Sehingga, Pemkab Bogor harus serius mempersiapkan lahan relokasi bagi ratusan PKL yang masih telantar.

Di­rinya ber­harap, realisasi dila­kukan sece­patnya. ”Kami tidak ingin mematikan PKL, tetapi ingin mengembangkan dan menatanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diseperdagin) Kabupaten Bogor Dace Supriyadi mengung­kapkan, saat ini proses pem­bangu­nan lahan relokasi di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) terus dilakukan. Sehingga, para PKL yang akan masuk relokasi tahap II bisa segera me­nem­patinya.
”Insya­ Allah tahun ini relokasi sudah berjalan, karena untuk pelebaran jalan juga berjalan terus,” pungkasnya.(rp2/c)