Beranda Bogor Raya Dana Relokasi PKL Cair Tahun Ini

Dana Relokasi PKL Cair Tahun Ini

(Sofyan/ Radar Bogor)
TEGAS: Satpol PP Kabupaten Bogor saat membongkar lapak PKL di kawasan Puncak

CIBINONG–Penataan peda­gang kaki lima (PKL) di kawasan Pun­cak, menjadi prioritas Pemkab dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabu­paten Bogor. Pasal­nya, anggaran khusus untuk penataan PKL Puncak yang tak terelokasi di 2017, kini telah disediakan.

”Kami pastikan tahun ini seluruh PKL Puncak akan tere­lokasi ke tempat yang disediakan Pemkab Bogor,” ujar anggota Ko­misi II DPRD Kabu­paten Bogor M Rizky kepada Radar Bogor, kemarin (8/1).

Pria yang juga ketua Fraksi Gerindra ini mengungkapkan, telah mempersiapkan program penataan PKL Puncak yang jadi prog­ram prioritas. Rizky mene­gaskan, pasca pembongkaran masih banyak PKL yang belum mendapatkan tempat baru. Sehingga, Pemkab Bogor harus serius mempersiapkan lahan relokasi bagi ratusan PKL yang masih telantar.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Di­rinya ber­harap, realisasi dila­kukan sece­patnya. ”Kami tidak ingin mematikan PKL, tetapi ingin mengembangkan dan menatanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diseperdagin) Kabupaten Bogor Dace Supriyadi mengung­kapkan, saat ini proses pem­bangu­nan lahan relokasi di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) terus dilakukan. Sehingga, para PKL yang akan masuk relokasi tahap II bisa segera me­nem­patinya.
”Insya­ Allah tahun ini relokasi sudah berjalan, karena untuk pelebaran jalan juga berjalan terus,” pungkasnya.(rp2/c)