Beranda Bogor Raya Berbagi Wawasan tentang Hijab

Berbagi Wawasan tentang Hijab

POSITIF: Para remaja yang tergabung dalam Hijaber’s Story saat berbagi pengetahuan tentang hijab di Metmal Cileungsi, Sabtu-Minggu (6-7/1).

CIBUBUR–Tak hanya sebagai tujuan wisata dan menghabiskan waktu bersama keluarga, Metropolitan Mall Cileungsi juga siap menjadi wadah bagi berbagai komunitas yang memba­ngun masyarakat. Salah satu dari komunitas tersebut adalah Hijaber’s Story.

Sabtu dan Minggu (6-7/1) lalu, Hijaber’s Story mengadakan pertemuan di mal yang berada di kawasan timur Cibubur tersebut. Hijaber’s Story merupakan perkumpulan remaja muslimah yang didirikan 25 Desember 2016.

Founder sekaligus Ketua Hijaber’s Story, Bilqis Ariffin menjelaskan bahwa Hijaber’s Story dibentuk sebagai wadah para muslimah untuk berekspresi dan menunjukkan bakat mereka. Selebihnya, anggota komunitas ini bisa menambah rasa percaya diri mereka.

”Selain itu, melalui berbagai kegiatan dalam perkumpulan ini, diharapkan ke depan­nya gadis-gadis muslimah dapat membuktikan bahwa dengan berhijab, bukan penghalang untuk berprestasi dan berekspresi,” kata Bilqis pada Radar Cibubur.

Hijaber’s Story rutin mengadakan perte­muan yang disebut ”meet,” kurang lebih sebulan sekali untuk saling berbagi informasi tentang hijab dan fashion hijab. Selain itu mereka juga membuat vlog dan mengadakan photoshoot.

Sama halnya dengan yang dilakukan saat meeting di Metropolitan Mall Cileungsi, kemarin. Bersama para pengunjung mal yang lain, mereka sharing dan berbagi pengalaman tentang dunia hijab beserta tren fashion yang mereka gandrungi.

”Kami juga sering mengadakan charity, dan menampilkan selebgram-selebgram yang berkecimpung di dunia hijab. Jadi, kami nggak cuma memikirkan diri sendiri, juga berbagi dengan sesama,” tukasnya. (dka/c)