25 radar bogor

Tak Dapat Motor Baru

TERDEPAN: Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sukses meraih berbagai gelar juara dalam Moto GP 2017.
TERDEPAN: Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso sukses meraih berbagai gelar juara dalam Moto GP 2017.

MONZA–Ducati dikabarkan bakal menyiapkan motor berbeda untuk Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, menyusul hasil di musim 2017. Namun hal itu langsung dibantah.
s
Rapor kedua pembalap Ducati berbeda di MotoGP 2017. Lorenzo, yang berstatus pemilik tiga gelar juara dunia bersama Yamaha, kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici dengan cuma meraih tiga podium dari 18 seri.

Sebaliknya, Dovi tampil luar biasa. Rider 31 tahun itu meraih enam kemenangan dan bisa menantang Marc Marquez memperebutkan titel juara dunia sebelum kalah di seri terakhir.

Ducati pun disebut-sebut bakal menyiapkan motor berbeda untuk memudahkan Lorenzo beradaptasi di musim 2018. Caranya adalah membedakan frame motor Desmosedici untuk Lorenzo dan Dovi.

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, membantah kabar itu. Ia menegaskan Lorenzo dan Dovi bakal tetap mendapat motor yang sama.

”Tidak akan ada dua frame. Memang benar kalau Jorge lebih kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus dan menikung setelah ia melepas remnya, tapi itu juga masalah buat Andrea yang lebih agresif di fase ini,” Ciabatti memban­tahnya seperti dilansir Bike­SportNews.(rur/net)