Beranda Bogor Raya Situ Plaza Tak Ada Lahan Parkir

Situ Plaza Tak Ada Lahan Parkir

(Sofyan/ Radar Bogor)
PEMELIHARAAN: Warga belum bisa masuk ke Taman Situ Plaza Cibinong karena menunggu peresmian, kemarin.

CIBINONG–Pembangunan Taman Situ Plaza Cibinong telah rampung. Namun, saat ini belum dibuka untuk umum. Selain menunggu diresmikan, taman yang menjadi bagian dari program Situ Front City ini pun masih dalam masa pemeliharaan.

Kepala Bappedalitbang Kabupa­ten Bogor, Syarifah Sofiah menga­takan, rencananya taman diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Kami coba resmikan nanti pada Februari. Sekarang belum buka karena khawatir akan rusak,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (4/1).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pembangunan program Situ Front City belum tuntas seluruhnya. Sebab, setelah Taman Situ Plaza Cibinong akan dilanjut­kan ke tahap dua untuk pemba­ngunan geladak. Sehingga, masyarakat dapat berja­lan dan duduk-duduk di pinggir situ. Bahkan, akan diberikan hiasan air mancur.

universitas nusa bangsa unb

“Awalnya kami meminta bantuan Rp10 miliar untuk pembangunan taman dan geladak. Tapi, baru disetujui Rp5 miliar sehingga geladaknya ditunda. Nanti kami akan ajukan kembali ke Kemen­terian PUPR,” terangnya.

Meski demikian, kata dia, dalam perencanaannya tidak menyediakan lahan parkir. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membuatkan rambu parkir agar masyarakat bisa memarkirkan kendaraannya jika ingin mengunjungi Taman Situ Plaza Cibinong.

“Nanti akan diberikan rambu parkir oleh Dishub, karena memang lahan parkirnya tidak disediakan dalam perencanaan,” pungkasnya.(rp2)