Beranda Bogor Raya Barat Utara Kembalikan Identitas Pasar Parung

Kembalikan Identitas Pasar Parung


PASAR IKAN: Dirut PD Pasar Tohaga, Romli Eko Wahyudi (kanan) berbincang dengan pedagang ikan dan pembeli di Pasar Ikan Hias Parung usai diresmikan, Rabu (3/1).

PARUNG–Masyarakat yang tinggal di Parung dan sekitarnya, kini tak perlu jauh-jauh ke Kota Bogor untuk membeli ikan hias. Sebab, telah dibuka pasar ikan di kawasan Pasar Parung.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga Romli Eko Wahyudi mengatakan, tujuan dibangunnya Pasar Ikan Parung adalah untuk mengembalikan identitas Pasar Parung sesuai dengan sejarah awal berdirinya. Yakni sebagai sentra ikan hias Kabupaten Bogor.

“Potensi para petani ikan hias Parung sangat besar. Mereka butuh tempat untuk mempromosikan dan menjual produknya,” ujar Romli.

universitas pakuan unpak

Lebih lanjut ia mengatakan, awal pembuatan pasar ikan ini juga merupakan permohonan para petani dan peternak ikan hias yang ada di wilayah sekitar Pasar Parung. Selain itu, juga untuk membantu keramaian pasar.

“Saat ini ada 60 lapak yang belum digunakan semua,” katanya.

Ia menambahkan, jika ada yang berminat silakan hubungi Unit Pasar Parung atau PD Pasar Tohaga di nomor telepon 021-87912230.(*/rur)