Beranda Bogor Raya Kantor Kecamatan Senyaman Kafe

Kantor Kecamatan Senyaman Kafe

Romadhoni/Radar Bogor SEPERTI DI KAFE: Halaman kantor Kecamatan Megamendung disulap layaknya kafe, lengkap dengan kantin dan sejumlah fasilitas publik seperti wifi gratis, perpustakaan, dan taman bermain anak.

MEGAMENDUNG–Peme­rintah Kecamatan (Pemcam) Mega­mendung bakal me­res­mikan fasilitas untuk pendidikan dan wadah kreativitas. Jika berkunjung ke kantor kecamatan, warga akan merasa seperti berada di kafe. Lengkap dengan taman bacaan, wifi gratis, kantin serta bangku.

Camat Megamendung Ha­dijana mengatakan, desain kafe sengaja dibuat untuk membuat masyarakat nyaman saat dilayani.

“Kalau mau maju, warga saya harus melek dengan teknologi. Tapi tidak mening­galkan agama yang dijunjung,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (4/1).

Meski akan diresmikan dua hari lagi, lokasi ini sudah ramai dikunjungi masyarakat umum. Seperti pengakuan Ade Nurdian (30), warga Desa Sukamahi, yang tengah menunggu pelaya­nan KTP-el.

“Selain bersih, kantor kecamatan juga jauh lebih nyaman. Apalagi saat malam selalu ramai. Alhamdulillah, KTP-el juga diantar ke rumah,” tuturnya.

Pria bertubuh tambun ini menilai, di negara maju sudah membangun karakter manusia melalui sarana fasilitas umum yang ditunjang pemerintahnya. Contoh kecilnya, mengundang antusiasme masyarakat melalui teknologi. Perlahan tapi pasti akan meningkatkan taraf pengetahuan.

“Di sini semua warga bisa datang. Terutama yang muda, harus punya wadah pendidikan dan kreativitas yang diarahkan ke hal positif. Kegiatan agama, di sini ada rumah ibadah, untuk kegiatan lain kesenian juga ada,” tuturnya.(don/c)