Beranda Bogor Raya Barat Utara Cinangneng Punya Kolam Olimpiade

Cinangneng Punya Kolam Olimpiade

Arifal/Radar Bogor DIRESMIKAN: Penandatanganan prasasti saat peresmian kolam renang Soeroto-Soesilo yang memiliki standar internasional.

CIAMPEA–Bagi warga wi­layah barat Kabupaten Bogor, tak harus jauh-jauh untuk mencari kolam renang ber­standar internasional seperti dalam event Olimpiade. Hal itu dapat ditemukan di Kawasan Wisata Terpadu Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN), Desa Cinangneng, Kecamatan Ciampea.

”Kolam renang Soeroto-Soesilo baru dibuka. Diharapkan bisa menjadi tempat lahirnya atlet renang masa depan,” ujar Direktur CNN Erri Wibowo Triassunu kepada Radar Bogor, Minggu (31/12/ 2017).

Hal itu mendapat respons positif Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dengan jumlah penduduk Kabupaten Bogor mencapai lebih dari 5 juta jiwa, akan lahir perenang andalan dari kolam Olympic Soeroto-Soesilo.

Ketua KONI Pusat Tono Suratman pun menyambut baik kolam berukuran 20 x 30 meter tersebut. Sebab, ikut membantu pemerintah untuk membangun sarana olahraga berstandar internasional.

”Banyak talenta di Kabupaten Bogor. Dengan adanya fasilitas ini, akan muncul bibit-bibit muda calon perenang masa depan Indonesia,” harapnya.

Ditambahkannya, kolam renang Soeroto-Soesilo ini sangat memadai dan bisa jadi training centre (TC). “Bisa untuk pemusatan latihan daerah (pelatda) Jawa Barat maupun pelatnas event internasional,” tukasnya.(all/c)