Beranda Metropolis Perhatikan Gizi dan Pertumbuhan Anak

Perhatikan Gizi dan Pertumbuhan Anak

SEMANGAT: Yasmina Foundation bekerja sama dengan Aqua Danone melakukan edukasi gizi dan kesehatan pada masyarakat.

BOGOR–Yasmina Foundation bekerja sama dengan Aqua Danone melakukan edukasi gizi dan kesehatan pada masyarakat. Acara bertema Isi Piringku ini, membuka pemahaman masyarakat akan pentingnya pangan dengan gizi seimbang.

Manajer CSR dan Sosial Masyarakat Danone, Alwan Bukhori mengatakan, dalam pertumbuhan anak, faktor gizi adalah prioritas utama orang tua untuk diperhatikan. Sejak dini, bahkan sejak dalam kandungan, anak harus sudah memperoleh makanan bergizi.

“Edukasi gizi menjadi penting agar kesehatan penduduk meningkat melalui konsumsi makanan yang benar,” ujarnya.

universitas pakuan unpak

Alwan mengungkapkan, persoalan gizi Indonesia terutama masalah stunting (pendek) pada anak-anak Indonesia. Terlebih lagi, sebanyak 26,1% anak Indonesia mengalami stunting.

Direktur Yasmin Foundation, Iis Istiqamah mengatakan, masyarakat perlu mengetahui dan memahami apa saja makanan bergizi yang ada dalam satu piring sekali makan.
“Komposisinya harus terdiri dari apa saja, ini penting sekali untuk diketahui agar hidup kita menjadi sehat,” ujarnya.

Iis memaparkan pentingnya gizi seimbang dan berapa banyak porsi makanan yang harus dimakan anak (isi piringku) dalam satu kali makan. Paparan materi-materi ini diharapkan dapat dipraktikkan guru-guru bersama siswa.(azi/a)