Beranda Bogor Raya Hindari Teror, Kerahkan Tim Gegana

Hindari Teror, Kerahkan Tim Gegana

CIBUBUR–Personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, ormas, Dinas Pemadam Kebakaran, hingga Dinas Kesehatan Kota Bekasi disebar ke sejumlah titik.

Dengan total 1.945 personel, mereka dikerahkan untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun di Kota Bekasi, Minggu (31/12) malam.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing menjelaskan, Tim Gegana, bahkan anjing pelacak dari K-9 Mabes Polri pun turut dilibatkan untuk menghindari adanya aksi teror di Kota Bekasi.

universitas nusa bangsa unb

”Tim elite ini dikerahkan karena memiliki kemampuan khusus seperti antiteror, penjinakan bom, intelijen, anti-anarkis dan penanganan kimia, biologi, radio aktif (KBR),” kata Erna.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (31/12), akan men­jadi pusat perayaan malam tahun baru 2018. ”Seperti tiga tahun belaka­ngan ini. Nanti akan ada Car Free Night, silakan merayakan dengan tenang,” kata Rahmat, Kamis (28/12).

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi Deded Kusmayadi menam­bahkan, untuk waktu perayaan tahun baru, dimulai pukul 23.00-00.30 WIB pada badan Jalan Ahmad Yani sepanjang 300 meter, mulai depan RS Mitra Keluarga Bekasi Barat hingga Flyover KH. Noer Ali.

”Namun, biasanya warga akan mulai memadati Jalan Ahmad Yani pukul 20.00 WIB. Makanya, kendaraan roda dua dan empat tidak diperkenankan melintas,” kata dia.

Untuk mengurai kemacetan, lanjutnya, arus kendaraan akan dialihkan ke beberapa ruas jalan seperti Jalan Raya Kemakmuran untuk mengakses Jalan Raya Sudirman dan Jalan Sultan Agung. Pihaknya juga menerjunkan 432 personel. ”Di mana, sekitar 200 personel lainnya akan berjaga di wilayah penutupan Jalan Ahmad Yani,” tandasnya.(maar/kub/jpg/poj)