Beranda Bogor Raya Stop Kekerasan terhadap Anak

Stop Kekerasan terhadap Anak

KAMPANYE: Suasana talk show tentang bahaya kekerasan terhadap anak kembali diadakan Yayasan Sejiwa di Metropolitan Mall Cileungsi.

CIBUBUR–Meningkatnya jumlah keke­rasan terhadap anak, membuat miris banyak pihak. Hal tersebut memunculkan kepedulian sebagian masyarakat untuk mengurangi bahkan mencegah tindakan kekerasan kembali terjadi.

Apalagi, kekera­san terhadap anak bisa dihentikan dengan adanya partisipasi dari segenap masyarakat. Tak hanya dari lembaga atau instansi yang konsen mengatasinya.

Pesan itu yang disampaikan dalam talk show yang diselenggarakan Metro­politan Mall Cileungsi bekerja sama dengan Yayasan Semai Jiwa Amini (Sejiwa). Yayasan yang konsen terhadap anak.

universitas nusa bangsa unb

“Seperti kekerasan terhadap anak, pendidikan inklusif, dan perlindungan anak di ranah online. Yayasan Sejiwa juga bergerak di bidang parenting, hak dan perlindungan anak. Kita kira ini sangat penting terus disosialisasikan di masya­rakat,” terang Marcomm Metropolitan Mall Cileungsi, Tiffanny.

Sambung dia, secara khusus, Yayasan Sejiwa tetap konsisten dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dampak buruk perilaku perundungan (bullying) dan bagaimana mengatasi isu tersebut.

Terlebih, sekarang ini perkembangan zaman seperti media sosial sudah harus mulai dipilah. Jangan sampai, media sosial menjadi pemicu terjadinya kekerasan terhadap anak. Yayasan ini memiliki visi demi terwujudnya masyarakat damai, yang mampu mengaktualisasikan diri.

“Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam semina