Beranda Olahraga Arena Asian Games, Rumput hingga Bench Pemain Dua Stadion di Bogor Dibenahi

Asian Games, Rumput hingga Bench Pemain Dua Stadion di Bogor Dibenahi

IST TERUS DIGEBER: Kabid Sarpras Dispora Kabupaten Bogor (kanan) menemani tim INASGOC yang mengecek kesiapan Stadion Pakansari (foto kiri). Tim INASGOC juga mengecek Stadion Pajajaran, Kota Bogor (foto kiri).

BOGOR–Persiapan Asian Games 2018 terus dilakukan INASGOC. Selain melakukan sosialisasi di sejumlah daerah, INASGOC juga memantau persiapan venue yang akan digunakan.

Di Bogor, setidaknya ada tiga lokasi yang ditunjuk sebagai venue, yakni Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Mini Cibinong dan Stadion Pajajaran (sub venue).

Ketiga venue ini pun tengah bersolek. Seperti Stadion Paja­jaran, Kota Bogor. Venue yang nantinya akan dijadikan pusat latihan sepak bola Asian Games ini tengah menjalani proses renovasi, salah satunya pembenahan rumput lapa­ngan.

“Semua fasilitas akan dire­novasi, mulai dari rumput, tribun maupun ruangan ganti pe­main, termasuk papan skor juga,” kata Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo kepada Radar Bogor kemarin (28/12).

Kabid Sarpras Dispora Kabupaten Bogor (kanan) menemani tim INASGOC yang mengecek kesiapan Stadion Pakansari

Untuk renovasi ini, kata dia, seluruh biaya bersumber dari dana pemerintah pusat. “Setelah dipakai Asian Games, nanti pe­ngelolaan kembali ke Dis­pora,” imbuhnya.

Tidak hanya di Stadion Paja­jaran. Renovasi juga dilakukan di Stadion Pakansari, Cibinong. Tim INASGOC bahkan turun langsung memantau dan melihat progres pekerjaan.

“Renovasi kami lakukan dengan mengganti tiang gawang, bench pemain, dan tempat pemanasan,” kata Kabid Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Rudi Achdiat.

Untuk tempat pemanasan pemain, nantinya akan di­pasang rumput sintetis, serta penam­bahan meja dan kursi di ruang medis.

“Sebenarnya di Stadion Pa­kansari tidak banyak yang di­kerjakan. Sebab, kami (Pemkab Bo­gor) sudah menyiapkan se­gala sesuatunya untuk per­siap­an Asian Games dan Porda 2018,” pungkasnya.(nal/dkw/c)