Beranda Bogor Raya Refreshing usai Sanlat

Refreshing usai Sanlat

CERIA: Anak-anak penghuni Panti Asuhan Darushsholihat dan Darushsholihin berlibur di Camp Hulu Cai.

CIAWI–Sebanyak 82 anak Panti Asuhan Darushsholihat dan Darushsholihin beramai-ramai mendatangi tempat wisata Camp Hulu Cai di kawasan Cibedug, Kecamatan Ciawi, kemarin (28/12).

Anak-anak panti asuhan mulai tingkat PAUD hingga SMA ini, diajak berkunjung untuk mengisi waktu liburan sekolah. Kegiatan ini dilakukan sebagai penutup usai mengikuti pesantren kilat (sanlat) yang dimulai sejak 19 Desember.

“Refreshing atau penyegaran bagi anak-anak setelah sanlat, dan sebelum memulai rutinitas mereka di sekolah,” terang Ketua Panti Asuhan Darushsholihat dan Darushsholihin, Mardinus Haji Tulis.

universitas pakuan unpak

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan salat Duha di Camp Hulu Cai. Selanjutnya, mereka diajak untuk mendengarkan ceramah yang berisi tentang motivasi.

Setelah itu, anak-anak mengikuti beragam permainan outbound yang sudah disiapkan.

“Di sana mereka melalui beragam halang rintang, seperti flying fox. Selain hanya sekadar refreshing, kegiatan ini juga bermanfaat untuk melatih mental serta kebera­­nian anak-anak,” kata anggota DPRD Kota Bogor itu.

Mardinus menuturkan, ke­giatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun dengan tema yang berbeda-beda.

“Tahun depan, rencananya kami mengangkat tema kewirausahaan, sehingga wawasan anak-anak bisa terbuka untuk menjadi pengusaha,” pungkasnya.(cr1/c)