Beranda Bogor Raya Korban Hannien Tour Berdatangan

Korban Hannien Tour Berdatangan


TUTUP: Kantor Hannien Tour di Ruko Cibinong City Center (CCC), kini tak bertuan.( Sofyansyah/Radar Bogor)

CIBINONG–Pasca terbongkarnya kasus penipuan Hannien Tour, kantor pusat jasa keberangkatan umrah yang berlokasi di Ruko Cibinong City Center (CCC) blok B15 dan D15, bilangan Tegar Beriman, terus didatangi korban. Mereka berdatangan dari sejumlah daerah hingga luar Pulau Jawa.

”Setahu saya mereka (korban) datang dari mana-mana, ada yang dari Tasik, Makassar, sampai Kalimantan. Semua minta uang dikembalikan,’’ ujar Komandan Regu (Danru) III Sekuriti Ruko CCC, Iman RK kepada Radar Bogor, kemarin (27/12).

Pantauan Radar Bogor, ruko berlantai tiga itu dalam kondisi tertutup. Hanya jendela di lantai dua dan tiga saja yang terbuka. Pemilik ruko juga telah menurunkan spanduk yang sebelumnya terpampang di jendela lantai dua bertuliskan ”Dikontrakkan’’. Teras ruko hanya menjadi tempat duduk nasabah Bank BRI yang menunggu antrean. Memang kantor BRI bersebelahan dengan ruko Hannien Tour.

universitas pakuan unpak

Iman mengatakan, di ruko Hannien tak ada lagi aktivitas sejak terbongkarnya kasus penipuan umrah tersebut. Dia juga mengaku tak mengetahui jika sang pemilik perusahaan telah diamankan Polres Surakarta pada Jumat (22/12). Iman hanya mendapat mandat dari manajemen ruko bahwa akan datang pihak dari luar untuk mengambil barang yang berada di dalam ruko.

”Saat ini belum ada pengambilan barang itu, sebab kalau mau mengambil juga harus konfirmasi dulu kepada pihak manajemen,’’ ungkapnya.

Dengan begitu, para anggota keamanan di ruko CCC pun terus melakukan pengawasan. Hal itu dilakukan agar tak terjadi kecolongan.

”Kami masih memantau terus sampai ada koordinasi dengan pihak manajemen,’’ tukasnya.(rp2/c)