25 radar bogor

Flawless Makeup untuk Akhir Tahun

Ayu Atmi Octaria bergaya dengan memilih riasan natural.
Ayu Atmi Octaria bergaya dengan memilih riasan natural.

BOGOR–Riasan ringan namun tetap memesona bisa menjadi pilihan untuk menghiasi liburan akhir tahun Anda. Pengaplikasian warna-warna lembut menjadikan wajah terlihat lebih natural atau flawless ketika menyambut tahun baru.

Make-up artist Ayu Atmi Octaria menjelaskan, riasan natural menjadi pilihan untuk membuat penampilan tetap menarik dan fresh setiap hari. Meski natural, bukan berarti tidak bisa untuk menghadiri acara-acara resmi.

“Riasan natural juga tepat untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kantor, kampus, atau jalan bersama teman-teman. Juga untuk perayaan tahun baru nanti. Biar gak terkesan lebay dan berlebihan tapi tetap glamor,” ungkapnya.

Ayu pun menjelaskan langkah-langkah bagi yang menerapkan riasan ini. Pertama-tama, buatlah based make-up menggunakan cushion foundation untuk meng-cover pori-pori atau jerawat. “Tapi, bisa diganti juga dengan foundation yang kalian punya. Lanjut, kita shade dengan compact powder sesuai dengan warna kulit kita,” bebernya.

Aplikasikan riasan hingga leher. Setelah itu, gunakan concealer untuk membuat shading di batang hidung dan rahang pipi, lalu blend gunakan brush. Untuk membuat bagian alis gunakan brow pen.

“Bentuk alis agar sedikit meruncing ke atas tulang alis kalian ya, jangan lupa blend menggunakan sisir alis atau spoolie brush,” tambah Ayu.

Lanjut ke eyeshadow, gunakan warna pink, peach, dan silver agar terlihat lebih fresh. Sesudah itu, gunakan eyeliner hingga membentuk runcingan di bagian ekor mata. Gunakan bulu mata agar mata lebih terlihat lebih gorgeous.

Tahap akhir, gunakan blush on di bagian tulang pipi. “Dan jangan lupa ya, lipstiknya juga harus sesuai tema, yaitu pink. Tapi yang nude, ya boleh juga agak sedikit glossy,” tegasnya.

Menurut Ayu, flawless makeup ini juga sangat cocok diaplikasikan dengan pemakaian baju atau outfit apa pun. Baik yang feminin atau yang kasual.(ran/c)