25 radar bogor

Begal Cari Mangsa di Sukahati

ilustrasi pembegalan
ilustrasi pembegalan
ilustrasi pembegalan

CIBINONG–Aksi brutal geng motor dan begal kian mengkhawatirkan. Rabu (27/12) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, berandalan bermotor kembali beraksi dan menyerang seorang pemuda di Jalan Sukahati-Karadenan, Cibinong. Pelaku juga diketahui hendak merampas motor korban sebelum aksinya dipergoki warga.

”Penyerangan itu berhasil digagalkan oleh warga yang meneriaki pelaku. Korban selamat,’’ ujar Kapolsek Cibinong Kompol Hida Tjahyadi kepada Radar Bogor.

Hida menjelaskan, korban bernama Rifaldi (20) warga Kampung Klapa.

Kelurahan Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede. Sebelum kejadian, korban bersama kerabatnya mengen­darai motor dengan kecepatan rendah sambil mengobrol usai pulang kerja.

Sesampainya korban di lokasi kejadian, beberapa motor tiba-tiba memepet korban dan mengayunkan senjata tajam. ”Menurut keterangan korban, pelaku ada tiga orang menggunakan Honda Beat bawa senjata tajam,’’ jelas Hida.

Sabetan senjata tajam itu, kata Hida, tidak sampai melukai karena korban berhasil menghindar. Tapi gerak refleks tersebut membuat korban jatuh dari motor dan teluka di bagian kaki. ”Korban sudah melapor ke kepolisian. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,’’ tuturnya.

Guna mengantisipasi kejadian serupa, Hida berjanji akan meningkatkan patroli terbuka dan tertutup. ”Polisi harus membaca lebih jauh dan akan kami antisipasi dengan petugas yang berjaga di pospam dan patroli,’’ pungkasnya.(rp2/c)