Beranda Olahraga All Sport AC Milan dalam Bahaya!

AC Milan dalam Bahaya!


MENURUN: Nikola Kalinic melakukan selebrasi bersama sejumlah pemain AC Milan (Reuters)

MILAN–Dua kekalahan beruntun di Serie A dan perselisihan antara manajemen dan allenatore Gennaro Gattuso, bisa memicu sejumlah pemain pilar AC Milan hengkang di bursa transfer Januari nanti.

Kapten Leonardo Bonucci bahkan kini masuk radar beberapa tim besar Eropa seperti Barcelona, Chelsea, dan Manchester City. Dan, faktor bagi tiga klub tersebut untuk merekrut bek 30 tahun itu juga masuk akal.

Barcelona misalnya. Mereka saat ini juga kekurangan penggawa lini belakang karena cedera panjang Samuel Umtiti dan kepergian Javier Mascherano ke Tiongkok bulan depan.

universitas pakuan unpak

Untuk Chelsea, dia bisa bereuni dengan Antonio Conte pelatihnya selama di Juventus sekaligus menambal lini belakang The Blues yang menurun musim ini. Termasuk keahlian Bonucci yang piawai melepaskan bola-bola panjang dan berani overlap. Apalagi, ada isu bahwa hubungan antara Conte dan David Luiz merenggang.

Sedangkan untuk City, Pep memang mengatakan bahwa fokus timnya di bursa transfer bulan depan adalah lini belakang karena Vincent Kompany dan John Stones yang rawan cedera.

Namun, hal tersebut dibantah Rossoneri. Menurut mereka, bek timnas Italia itu masih percaya dengan proyek baru Milan musim ini. ”Banyak sekali kabar yang tidak benar mengenai kami. Bonucci sudah menepis kabar tersebut dan akan terus menolaknya,” bunyi pernyataan resmi Milan.

Akan tetapi, kans untuk hal tersebut terwujud tetap ada entah di bursa transfer musim dingin maupun akhir musim nanti. Apalagi, bila Milan benar-benar tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Sebagaimana diketahui, ambisi Bonucci pindah ke Milan adalah meraih titel si Kuping Besar. Selain karena Milan adalah klub Italia dengan gelar Liga Champions terbanyak dengan tujuh gelar, selama di Juve dia sudah gagal dalam dua edisi final, yakni musim 2014-2015 melawan dan musim lalu.

”Bonucci adalah sosok pemain dan kapten dengan integritas tinggi, sama dengan pemain lainnya. Dia akan tetap berada di tim ini meski sedang dalam kondisi negatif,” lanjut pernyataan tersebut.(io)