Beranda Bogor Raya Tiang Beton Listrik Ditanam Lagi

Tiang Beton Listrik Ditanam Lagi


BERDIRI LAGI: Tiang listrik yang sempat roboh itu kini sudah berdiri tegak. (Azis/Radar Bogor)

CILEUNGSI–Tumbangnya tiang listrik milik PLN langsung ditangani petugas hingga normal kembali, kemarin (26/12). Kepada Radar Bogor, Manajer Konstruksi PLN area Cileungsi Amir Tahta menerangkan, pihaknya telah melakukan perbaikan setelah mendapat informasi tersebut. ”Petugas kami langsung turun, dan saat ini sudah selesai,” tukasnya.

listrik yang sempat terputus akibat tumbangnya tiang beton ini pun, kini sudah normal kembali. Tak hanya itu, pemilik kendaraan yang motornya tertimpa tiang beton tersebut, juga telah ber­mu­syawarah dengan PLN. ”Semua sudah kami selesaikan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tumbangnya beton tiang listrik itu bukan secara tiba-tiba dan tanpa sebab. Menurutnya, Senin (25/12) lalu, berawal sewaktu salah satu warga bernama Ade Aswarudin bersama dua rekannya, bekerja menebang pohon trembesi di depan rumah kosong di Blok B 12, No 22 Perumahan Griya Alam Sentul, Desa Babakanmadang.

universitas ibn khaldun bogor uika

Sewaktu pohon ditebang, ternyata ranting pohon membelit kabel hingga menarik tiang listrik sampai roboh. ”Banyak saksinya yang melihat itu. Jadi intinya bukan karena tidak ada pemeliharaan,” kata dia.

Hal itu dibenarkan oleh petugas Bimas Polsek Babakanmadang, Iptu Suryaman. Ia menilai, robohnya tiang bukan faktor rapuhnya tiang. Tapi karena tiang tak kuat setelah tertimpa batang pohon. ”Setelah roboh, PLN bersama warga langsung memperbaikinya,” ucapnya.(azi/c)