Beranda Olahraga Kickers Preview Manchester City vs Manchester United: Menanti Bonus Besar

Preview Manchester City vs Manchester United: Menanti Bonus Besar

LONDON–Laga mudah akan dijalani Manchester City. Pemuncak klasemen Premier League ini akan menghadapi Newcastle United, di matchday 20, di St. James Park, Kamis (28/12) dini hari WIB.

City yang tengah on fire, bertekad memperpanjang rekor tak terkalah­kannya. Sepanjang musim ini, City hanya meraih satu hasil imbang.

Performa City tidak terlepas dari pemilihan pemain yang dilakukan Guar­diola. Kualitas mereka bisa dikatakan sangat merata. Sangat sulit untuk menghentikan keperkasaan Citizens.

universitas pakuan unpak

Mereka pun tidak perlu bersikap baik dengan memberikan poinnya kepada Newcastle di laga yang masih dalam suasana Natal itu. Melihat karakter Guardiola yang tak ingin pemainnya kendur di setiap laga, City dipastikan akan bermain ngotot.

Terlebih, jika menang pada laga ini mereka akan mendapatkan bonus besar yang sudah menunggunya, yakni menyamai rekor kemenangan 19 kali berturut-turut Bayern Muenchen.

City saat ini sangat nyaman di puncak klasemen dengan mengantongi 55 poin dan unggul 13 poin dari rival satu kotanya, Manchester United yang berada di posisi kedua.

Sementara, Newcastle masih harus berjuang agar terhindar dari jerat degradasi. Saat ini, tim asuhan Rafael Benitez, hanya mengantongi 18 poin dan terpaku di posisi 15 klasemen.

Dari 10 pertandingan terakhir, mereka hanya meraih stu kemenangan (menang 3-2 atas West Ham) dan satu hasil imbang. Sisanya diraih dengan kekalahan.

Menghadapi The Magpies (julukan Newcastle) Guardiola kemungkinan besar akan melakukan rotasi pemain. Guardiola mungkin tetap akan mengistirahatkan Kompany.

Sementara, Gabriel Jesus, yang tampil gemilang saat berhadapan dengan Bournemouth, akhir pekan kemarin, kemungkinan tetap akan dimainkan menggantikan Aguero.

Begitu pun dengan David Silva. Guardiola sepertinya akan menuru­nkannya setelah absen dua pertandingan. Sedangkan, De Bruyne, kemungkinan akan diistirahatkan.

Menjamu City, Benitez kemungkinan besar tidak akan menurunkan sejumlah pemain pilarnya. Aleksander Mitrovic, dan Jesus Gomez, masih menjalani pemulihan akibat cedera.

Begitupun dengan Paul Dummet, yang masih diragukan bisa tampil menghadapi City. Kemungkinan, Benitez akan memainkan Merino dna Hayden, yang sebelumnya absen pada laga versus West Ham.

”Saya pikir Merino dan Hayden akan memiliki kesempatan untuk Man City, karena itu adalah masalah kecil, jadi mereka tidak sepenuhnya fit untuk West Ham,” kata Benitez seperti dikutip dari shieldsgazette.(dkw/net)