Beranda Politik Ajak Pelajar Nongkrong Politik

Ajak Pelajar Nongkrong Politik

IST
NONGKRONG POLITIK: DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Cibinong dalam kegiatan Nongkrong Politik di bilangan Cibinong, kemarin (26/12).

BOGOR-Kegiatan Nongkrong Politik yang digagas DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Cibinong mendapat respons baik dari masyarakat. Terbukti, kegiatan tersebut dihadiri 132 peserta yang terdiri dari pelajar SMP, SMA, hingga mahasiswa.

Wakil Ketua PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar), Achmad Ru’yat yang hadir di Nongkrong Politik ini, menyam­paikan latar belakang perpolitikan yang kini terjadi di Indonesia. Dia menegaskan, perpolitikan sudah seharusnya menjadi ajang per­baikan bangsa. ”Untuk itu, harus dilakukan dengan semangat politik yang bersih,’’ ucap mantan wakil wali Kota Bogor tersebut.

Tokoh pemuda Bogor, Agresta pun turut memotivasi peserta untuk memahami perpolitikan Indonesia. Dia mengatakan, makna perpolitikan bukan sebatas perebutan kekuasaan. Namun jauh lebih besar dari itu, yakni tentang mengubah kondisi masyarakat menjadi lebih baik. ”Jika berbicara perpolitikan, demokrasi itu hanya bagian kecilnya,’’ kata Agresta.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Kegiatan Nongkrong Politik bersama pelajar tersebut kembali diikrarkan dan akhirnya secara aklamasi terpilih Arif sebagai ketua PKS Muda Kecamatan Cibinong. Sedangkan ikrar #PKSmuda dibacakan Ketua Seksi Kepemudaan DPC PKS Kecamatan Cibinong, Muhayar. Generasi milenial yang turut dijaring PKS memberi bukti bahwa pen­didikan politik untuk gene­rasi muda sangat diperlukan.

Per­politikan yang senada dengan aksi generasi milenial perlu dengan motivasi dan motonya #pksmuda yaitu ‘fun, creative, collaborative’.(ded/c)