Beranda Bogor Raya ”Obral” Remisi di Hari Natal

”Obral” Remisi di Hari Natal

GALUH/RADAR BOGOR
REMISI: Warga binaan Lapas Cibinong mendapat remisi di Hari Natal kemarin

CIBINONG-Sebanyak 28 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cibinong kemarin (25/12) mendapat remisi Hari Natal 2017.

Pengurangan masa huku­man itu didapatkan para warga binaan karena telah berkelakuan baik serta sudah menjalani 3/4 masa hukuman berdasarkan vonis pengadilan.

Kalapas Cibinong Agung Krisna mengungkapkan, remisi bagi 28 warga binaan yang beragama Kristen dan Katolik itu seyogyanya menjadi teladan bagi warga binaan lainnya agar terus memperbaiki diri dan perilaku yang sesuai dengan norma agama dan sosial. ”Sebagai bekal mereka saat kembali ke masyarakat,’’ kata Agung kepada pewarta.

universitas nusa bangsa unb

Agung menjelaskan, dari total 28 warga binaan penerima remisi, tiga di antaranya mendapat potongan masa tahanan sebanyak 15 hari.

Kemudian 23 orang mendapat remisi satu bulan, dua orang mendapat remisi satu bulan 15 hari, dan satu orang mendapat remisi dua bulan.

”Pemberian remisi juga diperlukan untuk masalah penjara yang sudah melebihi kapasitas,’’ ungkapnya.

Sekadar informasi, Lapas Cibinong saat ini sudah melebihi kapasitas mencapai 177 persen penghuni. Saat ini ada 1.500 warga binaan. Sedangkan kapasitas hunian hanya untuk 845 orang.(cr2/pos)