Beranda Bogor Raya Libur Natal, Lalu Lintas Padat

Libur Natal, Lalu Lintas Padat

MELDRIK/RADAR BOGOR LIBURAN: Kendaraan memadati Tol Ciawi menuju Puncak, Kabupaten Bogor

CITEUREUP-Saat libur Natal kemarin, arus lalu lintas di sebagian area Bogor Timur terpantau padat. Para warga yang memanfaatkan libur panjang berlomba mengunjungi tempat wisata di wilayah ini.

Pantauan Radar Bogor, kepadatan terjadi sejak pukul 08.00 WIB di beberapa ruas jalan. Antara lain, Jalan Raya Mayor Oking, Citeureup, Transyogi, Cileungsi dan Jalan Raya Narogong, Klapanunggal.

Kanit Lantas Polsek Citeureup, AKP Supriyanto menerangkan, kemacetan lebih crowded tak seperti biasanya  terjadi sejak Jumat (22/12). Umumnya lantaran volume kendaraan yang semakin bertambah pada Natal tahun ini.

”Sejak pagi dan sore hari sampai malam dipastikan kemacetan akan terjadi, karena banyaknya masyarakat yang memanfaatkan waktu liburnya,” katanya.

Kemacetan tersebut bahkan berimbas pada area pintu Tol Jagorawi Citeureup. Antrean kendaraan kerap terjadi hingga berimbas pada arus keluar kendaraan dari tol.
”Dari kemacetan Jalan Raya Mayor Oking Citeureup otomatis menghambat kendaraan yang mau keluar dari tol,” ujarnya.

Karenanya, ia mengaku telah menyiagakan personel lantas di tiga titik rawan kemacetan. Antara lain, pertigaan pasar Citeureup, pertigaan Jalan Baru Puspanegara, dan area pintu tol Jagorawi-Citeureup.

Kepadatan lalu lintas tersebut berkaitan dengan wisata area Puncak II yang menjadi incaran pengunjung. Karenanya, akses Citeureup menjadi pilihan strategis para pengunjung dari luar Bogor, seperti Depok, Bekasi hingga Tangerang.

Suptandar (47) warga asal Cimanggis Depok, misalnya, mengaku sengaja mengajak keluarga berlibur ke curug yang ada di area Sukamakmur.
”Ke Puncak sudah sering. Jadinya mau ke curug saja. Udaranya lebih segar,” katanya.

Meskipun harus terjebak kemacetan, ia menilai, tujuan rekreasinya kali ini setimpal dengan pengorbanannya selama di perjalanan.

”Mumpung libur, ajak keluarga rekreasi. Wajar kalau harus kena macet, anggap aja pengorbanan,” tukasnya.(azi/c)