Beranda Bogor Raya Barat Utara Garda Utama Atasi Penyakit Berbahaya

Garda Utama Atasi Penyakit Berbahaya

Pentak Lanud ATS for Radar Bogor SIMPOSIUM: Suasana simposium mini tentang kesehatan di aula RSAU dr. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja (ATS), belum lama ini.

KEMANG–Memperingati ke-89 tahun Hari Ibu dan HUT RSAU dr. Hassan Toto, dilaksanakan simposium mini dengan tema ”Peranan Kesehatan Keluarga untuk Menghadapi Epidemi TB-HIV di Indonesia dalam Rangka Hari Ibu dan HIV Sedunia” di aula rumah sakit, Kamis (21/12) lalu.

Kepala RSAU dr. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja (ATS), Letkol Kes dr. Ngudiarto mengatakan, simposium kesehatan ini sangat penting. ”Kami ingin mengajak ibu-ibu sebagai garda utama keluarga menyadari peran sertanya dalam menghadapi dua masalah utama penyakit infeksi di Indonesia, yakni tuberkolosis dan HIV/ AIDS”, jelasnya.

Salah satu pembicara dari RSAU dr. Hassan Toto Lanud ATS, Letkol Kes dr. Flora Eka Sari menyampaikan materi tentang TB-HIV di Indonesia dan kaitannya dengan rokok.

Inti dari penyampaian materinya adalah tentang apa saja gejala penyakit TB aktif, kapan infeksi menjadi penyakit, dan bagaimana agar terhindar dari infeksi TB. ”Banyak hasil negatif dan bahaya dari rokok. Khususnya yang dialami remaja,” ucapnya.

Di akhir pelaksanaan simposium, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats, Ny. Wati Irwan Is. Dunggio memberikan ucapan terima kasih kepada para narasumber.

Hadir dalam kegiatan seminar, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Ats Ny. Wati Irwan Is. Dunggio, Wakil Ketua PIA AG Cabang 3/Daerah I Lanud Ats Ny. Hendro Arief, para pengurus PIA AG Cab.3/Daerah I Lanud Ats, para perwira staf Lanud Ats, Wingdikum dan Kompi C.Paskhas serta tamu undangan lainnya.(*/rur)