Beranda Bogor Raya Bedah Rumah TNI untuk Lansia 100 Tahun

Bedah Rumah TNI untuk Lansia 100 Tahun

foto: azis/radarbogor
DIREHAB: Personel Koramil Gunungputri bersama warga gotong royong memperbaiki rumah Endang (100) yang sudah tidak layak huni.

GUNUNGPUTRI-Di sela-sela hari libur, personel TNI dari Koramil Gunungputri melakukan kegiatan bedah rumah. Kemarin, rumah milik salah satu orang tertua di Gunungputri direhab.

Kepada Radar Bogor, Danramil 2105 Gunungputri Kapten Arm Endangli menerangkan, kegiatan rehab rumah ini merupakan bagian dari peringatan Hari Juang Kartika ke-72.

”Para personel Koramil 2105 Gunungputri bersama warga setempat melakukan rehab rumah bagi warga yang ada di wilayahnya,” katanya.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Selain melaksanakan kegiatan event nasional,  kegiatan juga merupakan perintah dari Dandim 0621 Kab Bogor Letkol Inf Fransisco yang ditindaklanjuti oleh danramil sebagai unsur terdepan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial.

”Kami harus siap menjalankan instruksi atasan. Terlebih lagi, itu bagian dari pengabdian pada negara dan masyarakat,” imbuhnya

Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi media untuk mempererat hubungan masyarakat dengan TNI. Sehingga, dalam melaksanakan tugas, TNI selalu kuat karena bersama masyarakat.”Dengan masyarakat kita akan kuat,” kata dia.

Meskipun menjadi program TNI,  kegiatan itu juga berjalan bersama-sama dengan lingkungan. Terbukti, dalam pengerjaannya banyak dibantu warga, baik dari Karang Taruna, Linmas, Satpol PP maupun lainnya.

Kegiatan personel TNI ini sangat disyukuri oleh penerima bantuan. Salah satunya, Endang, warga Desa Wanaherang, yang mengaku telah lama berharap kediamannya diperbaiki. Hanya saja, Endang tak lagi memiliki kemampuan tenaga maupun ekonomi.

”Pengen tidur tenang kalau hujan. Selama rumah belum diperbaiki, saya selalu khawatir,” kata Endang yang sudah berusia 100 tahun ini.

Terpisah, Kepala Desa Wanaherang Agus Suherman mengucapkan terima kasih kepada pemberi dan penggerak kegiatan sosial ini. Khususnya Koramil 2105 Gunungputri yang telah melaksanakan rehab salah satu rumah warganya. ”Saya salut dan bangga sama ,TNI yang di tengah-tengah kesibukan menjaga negara, masih peduli kepada masyarakat dengan merehab rumah,” katanya.(azi/c)