Beranda Bogor Raya Aksi Kabomania untuk Palestina

Aksi Kabomania untuk Palestina

foto:azis/radarbogor
SOLIDARITAS: Para suporter Persikabo long march dari kantor Kecamatan Citereup untuk menunjukkan dukungan kemanusiaan untuk Palestina.

CITEUREUP-Memanfaatkan libur panjang, para suporter tim Persikabo kembali meng­gelar aksi solidaritas, kemarin. Start di area kantor Kecama­tan Citeureup, mereka me­nyata­kan dukungan terhadap sikap tegas pemerintah RI atas konflik Palestina. Selain itu, juga me­ngevaluasi kinerja Peme­rintah Kabupaten Bogor atas ketidakpedulian pada sepak bola.

Kepada Radar Bogor, Ketua Umum Kabomania dan Kabonita Kabupaten Bogor, M Yusuf Kiat mengungkapkan, dukungan Indonesia terhadap Palestina cukup membang­gakan. Tidak hanya dilakukan melalui upaya diplomatik, juga diberikan melalui bantuan program peningkatan kapasitas (capacity building).

”Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo sangat membangga­kan kami. Indonesia terbukti tidak cuek dan justru menyatakan keberpihakan pada Palestina,” kata dia.

universitas ibn khaldun bogor uika

Lebih lanjut ia meminta kepada pemerintah Indonesia untuk terus mengumandang­kan kemerdekaan untuk Palestina serta memutus se­gala persoalan diplomatik, baik dengan Amerika ataupun dengan Israel sebagai bukti penolakannya.

“Mudah-mudahan mereka (Trump dan Israel) dikutuk Allah SWT agar tidak ada lagi penindasan dan kekerasan di Palestina,” tandasnya.

Selain menyikapi peryataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas pengakuan ibu kota Israel (Yerusalem), Ali Yusuf juga mengkritisi sikap cuek Pemkab Bogor pada olahraga sepak bola.

”(Pemerintah) Kabupaten Bogor tolong perhatikan nasib Persikabo Bogor untuk selamanya, yang sedang di ambang kehancuran,” ujarnya.

Menurutnya, Persikabo tak pernah tersentuh perhatian oleh pemerintah, sehingga terkesan bahwa pemkab tak peduli terhadap olahraga ini.(azi/c)