Beranda Bogor Raya Puspakarya Raih Kampung Ramah Lingkungan Award

Puspakarya Raih Kampung Ramah Lingkungan Award

PRESTASI: Perwakilan Kampung Puspakarya, Desa Puspanegara, Citeureup, saat menerima penghargaan dalam ajang Kampung Ramah Lingkungan Award 2017.

CITEUREUP–Kampung Puspakarya, Desa Puspanegara, Kecamatan Citeureup, meraih ‘Bast Of The Best’ dalam ajang Kampung Ramah Lingkungan Award 2017. Penghargaan ini diberikan langsung Pemerintah Kabupaten Bogor di Lapangan Bumi Tegar Beriman, Cibinong, belum lama ini.

Penghargaan juga tidak terlepas dari sepak terjang PT Indocement Tunggal Perkasa yang membina Kelurahan Puspanegara dalam pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

CSRS Division Manager Indocement Sahat Panggabean mengatakan, Kelurahan Pus­panegara sudah dibina sejak 2014 untuk menjaga kebersihan lingkungan.

universitas nusa bangsa unb

Diawali pengerukan sedimentasi Kali Cibeber, lalu memberikan pelatihan perta­nian vertikultur, pembuatan biopori, hingga pemanfaatan limbah kantong plastik men­jadi kerajinan tangan

Salah satu mitra binaan Tiga Roda, Unit Pengelolaan Kebersihan (“UPK”) Sawargi Sadaya 45 di Kampung Cigeger, Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, juga mendapatkan penghargaan sebagai Kam­pung Sanitasi Terbaik di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, program-program Tiga Roda di bidang lingkungan, memiliki manfaat yang sangat besar bagi kelangsungan hidup masyarakat dengan cara mengenalkan pentingnya pelestarian lingkungan hidup kepada masyarakat.

”Ini merupakan bagian dari pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) sebagai bentuk kontribusi perusahaan,” kata Sahat dalam rilisnya (21/12).

Perusahaan, kata dia, tidak semata-mata ingin mendapat pengakuan dari stakeholders, tetapi lebih untuk mendorong tercapainya kemandirian dalam bermasyarakat. ”Sehingga menciptakan suatu kehidupan bermutu bagi generasi men­da­tang,” tukasnya.(azi/*)