Beranda Bogor Raya Kemacetan Makin Parah

Kemacetan Makin Parah

MASIH LENGANG: Kondisi lalu lintas Tol Cibubur-Cimanggis yang masih normal.

CIBUBUR–Jelang perayaan Natal dan tahun baru, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan. Semua kendaraan melaju pelan dengan kecepatan 10-20 KM per jam.

Hal sama juga diprediksi terjadi di Jalur Transyogi Cibubur yang biasanya dijadikan alternatif menghindari kemacetan Jabodetabek. Begitu pula di jalur Tol Jagorawi, tepatnya jalur Tol Cibubur-Cimanggis.

”Kepadatan saat ini mulai dirasakan, sedikitnya sudah ada 78 ribu kendaraan yang melintas keluar Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama,” kata AVP Communication PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru pada Jumat (22/12) kemarin.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Diproyeksikan, puncak libur Natal dan tahun baru akan berlangsung malam nanti. Sementara, titik kepadatan arah Ci­k­ampek yang mengalami kepadatan adalah Simpang Susun Cikunir KM 10, KM 14, KM 21+500, TI KM 33, dan KM 37.

”Sedangkan untuk arah Jakarta, titik kepadatan terjadi di KM 12, KM 14, KM 25, dan KM 28, diprediksi kendaraan yang akan melintas sampai 103 ribu unit,” jelasnya.

Lanjutnya, kepadatan saat ini selain karena lonjakan kendaraan, juga karena adanya bus yang terposok sejak pagi kemarin. Namun, saat ini sudah dievakuasi.

Sementara itu, Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Handoyo menam­bahkan, truk atau kendaraan barang lainnya masih tampak melintas. ”Sampai saat ini terpantau ada beberapa truk yang lewat, kecuali kendaraan sembako dan Pertamina, mereka tidak membawa barang, tetapi menuju pulang,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan layak jalan. Jasa Marga juga mengingatkan agar melakukan estimasi waktu tempuh, mengingat kepadatan yang tengah terjadi.(kub/gob)