Beranda Bogor Raya Kades Gunungsari Dijegat Perampok

Kades Gunungsari Dijegat Perampok

CITEUREUP–Kepala Desa Gunungsari, Kecamatan Ci­teureup, Kabupaten Bogor, Hendra Fermana nyaris men­jadi korban perampokan. Uang Rp30 juta yang baru diambilnya di bank pun hampir digon­dol para bandit.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Berawal saat Hendra mengambil uang di BRI Jalan Raya Mayor Oking. Dia lalu menaruh uang tersebut di jok belakang mobilnya.

Saat keluar bank, Hendra melihat pria berbadan kurus dan tinggi mengenakan helm tengah menunggangi motor RX King. Tanpa curiga, Hendra yang mengendarai mobil Yaris F 1058 LO pun meninggalkan bank hendak pulang. Setibanya di depan SPBU Citeureup, tiba-tiba mobilnya oleng karena ban depan sebelah kiri bocor.

Mengetahui hal itu, Hendra menghentikan mobilnya dan keluar dari mobil untuk melihat kondisi ban. Saat keluar, pengendara motor RX itu turun dan mencoba membuka pintu mobil belakang. Beruntung, aksi pelaku diketahui sopir angkot yang melintas.

”Saya lagi fokus lihat ban. Sopir angkot kasih tahu, awas Pak itu ada yang mau buka pintu mobil. Saya langsung teriak,” ujarnya.

Hendra pun bergegas mengambil golok antisipasi pelaku menyerang. Ketahuan, pelaku langsung kabur meninggalkan tas berisi uang. Setelahnya, ia juga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Citeureup.

Terpisah, Kapolsek Ci­teureup Kompol Tri Suhartanto mengatakan, apa yang dialami Hendra me­rupakan salah satu modus para pelaku kejahatan. ”Kami akan lanjutkan ke pe­nyelidikan,” ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kepala Unit BRI di Jalan Mayor Oking Hendi Rahman mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sekuriti serta CCTV di area bank. “Jadi saya pastikan aman di dalam. Kalau di luar bukan tanggung jawab kami,” katanya.

Ia pun mengimbau agar para nasabah yang hendak me­ngambil uang dengan nomi­nal besar dapat memasti­­kan keamanannya.
Selain itu, nasabah juga bisa melibatkan aparat keamanan maupun keluarga saat ber­transaksi.(azi/c)