Beranda Bogor Raya Barat Utara Kembangkan Potensi Otak Tengah

Kembangkan Potensi Otak Tengah

KEMANG–Yayasan Perguruan Birrul Waalidain kedatangan tamu yang merupakan Midbrain Master dan Founder Alpha Genius Center Malaysia, Master Adi Nurrafle Sapieh, kemarin (21/12).

Menurut Ketua Yayasan Perguruan Birrul Waalidain, Memed Jalaludin, kedatangan Master Adi merupakan bentuk dari silaturahmi. Sebab, kedua pihak telah menjadi mitra pendidikan.

Kedatangannya juga untuk memberikan terapi otak tengah bagi para murid agar bisa digunakan secara optimal dalam pembelajaran.

“Baik itu sifatnya akademik maupun nonakademik,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Memed mengatakan, terapi ini memberikan pengaruh yang baik bagi anak didiknya. Beberapa kali dilaksanakan, dan berdampak luar biasa bagi mereka. Setelah dilihat, ada lompatan kemajuan dari hasil kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Namun, yang ikut terapi baru sebagian saja, belum seluruhnya. Kami akan lakukan terus dan bertahap, sehingga kegiatan ini bisa diikuti semua siswa,” bebernya.

Sementara itu, Master Adi menjelaskan, terapi ini cukup diikuti satu kali selama delapan jam. Manfaatnya akan langsung dirasakan pelajar. Ia pun berharap murid-murid Birrul Waalidain bisa belajar dengan tenang tanpa dihinggapi rasa stres.

“Anak-anak akan lebih mudah belajar, kemudian bisa mengingat materi pelajaran. Jadi, tak perlu belajar lagi di rumah. Cukup dengan fokus di sekolah, langsung mudah terserap. Emosi dan hormon pun akan lebih stabil ke arah positif,” tuturnya.(cr1/c)