25 radar bogor

Pramuka Terima Penghargaan Presiden Filipina

CIBUBUR–Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Hubungan Luar Negeri yang juga Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi mendapatkan penghargaan dari Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte untuk kategori Chief Scout Award atau Pemimpin Pramuka Terbaik untuk Pramuka Kawasan Asia-Pasifik (Asian Pacific Regional Scout).

Penghargaan itu dibe­rikan saat pem­bukaan Jamboree Ke-6 ASEAN di Energy Park, Apokon, Tagum City, Davao del Norte, Filipina, awal Desem­ber lalu.

Ahmad Rusdi mendapatkan penghargaan itu karena dianggap berjasa membangun kerja sama antarakedua negara dalam hal pengembangan organisasi kepramukaan. Sebelum ini, penghargaan juga diberikan Pramuka Brunei Darussalam dan Korea Selatan kepada Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.

Ahmad Rusdi berterima kasih kepada Pramuka Filipina yang sudah memberikan penghargaan atas kinerjanya dalam menguatkan Pramuka di Kawasan Asia Pasifik.

Menurutnya, penghargaan ini bukan hanya miliknya, juga milik semua pihak yang sama-sama membantu dan bekerja demi jayanya Pramuka di ASEAN.(*/dka/a)