Beranda Olahraga Arena Panjat Tebing Pimpin Klasmen

Panjat Tebing Pimpin Klasmen

MENDOMINASI: Atlet panjat tebing Kota Bogor menekan tombol saat mencapai garis finish.

BANDUNG–Kota Bogor masih memimpin perolehan medali di babak kualifikasi Porda XIII Jawa Barat 2018, untuk cabor panjat tebing. Hingga hari ketujuh, kemarin (20/12), Kota Bogor memperoleh delapan medali, empat emas, tiga perak, dan satu perunggu. Dua emas terakhir, diperoleh atlet di nomor speed classic dan record yang diraih Wiwi.

Pelatih FPTI Kota Bogor, Siti Robiah mengatakan, Kota Bogor juga masih memimpin klasemen sementara di babak kualifikasi yang berlangsung di Bandung itu.

”Posisi kedua ditempati Karawang dengan dua emas, dan Kabupaten Bekasi satu emas,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (20/12).

Menurutnya, pihaknya optimistis perolehan medali bisa bertambah. Sebab, untuk beberapa nomor masih akan dipertandingkan. ”Yang sudah final itu nomor lead, boulder, speed classic dan record,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Binpres KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi mengatakan, hasil ini sebuah pencapaian yang luar biasa. Terlebih, panjat tebing menjadi andalan di Porda 2018 nanti.
”Mereka mempersiapkan diri sejak Januari 2017 dengan pemusatan latihan terpadu, terfokus pada hasil dan prestasi,” pungkasnya.(nal/c)