Beranda Bogor Raya Kemenag Bantu Sesama

Kemenag Bantu Sesama

CIBINONG-Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Ke-72, Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kabupaten Bogor menyelenggarakan berbagai acara kegiatan sosial, perlombaan, dan pencarian bakat. Kemarin (20/12), sebanyak 32 anak kurang mampu mengikuti sunatan massal di aula Kemenag.

Ketua Panitia HAB Kemenag Kabupaten Bogor, Munjiat mengatakan, peserta merupakan warga sekitar. Selain itu, mereka juga mendapatkan baju koko, kain, peci dan uang santunan.

”Dengan sunat mereka telah menjalankan syariat agama sehingga diharapkan mereka bersih dan bisa menjadi generasi yang andal serta berakhlak mulia,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Pria yang akrab disapa Ajat ini mengungkapkan, sebelumnya, Selasa (19/12), rangkaian kegiatan yang terselenggara adalah donor darah. Kegiatan yang diikuti 43 peserta dari unsur Kemenag tersebut, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor. “Alhamdulilah itu sudah terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Selain kegiatan sosial, kata dia, telah dilaksanakan pula perlombaan futsal, catur dan bulu tangkis untuk eks-kewedanaan yang berada di Cibinong, Ciawi, Jonggol, Ciampea, Jasinga, dan Parung.

Namun dari sekian rangkaian acara, yang terpenting adalah Lomba ASN Kreatif yang diikuti unsur pengawas, guru, penghulu, penyuluh, pelaksana dan P3N di lingkungan Kemenag Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut, sebanyak 83 peserta akan melakukan ujian tulis dan tes wawancara. “Mereka yang juara akan mendapat undangan kehormatan dari bupati pada puncak acara 03 Januari 2018 dan mendapat penghargaan bupati dan kepala Kemenag Kabupaten Bogor,” imbuhnya.(rp2/c)