Beranda Bogor Raya Hindari Titik Macet jelang Liburan

Hindari Titik Macet jelang Liburan

RAWAN MACET: Kondisi salah satu titik kemacetan yang biasa terjadi di musim libur Lebaran, Natal, dan tahun baru.

CIBUBUR–Sebagai salah satu wilayah padat penduduk, aktivitas kendaraan di Kecamatan Tambun Selatan, Kota Bekasi, diprediksi meningkat seiring libur panjang Natal dan tahun baru yang akan dijumpai beberapa hari ke depan.

Untuk itu, Polsek Tambun memetakan beberapa titik kerawanan antrean kendaraan yang akan memadati sejumlah ruas jalan protokol. Di antaranya pertigaan underpass Tambun dan pertigaan Legenda Grand Wisata.

”Untuk antisipasi titik rawan macet, kami akan berkoordinasi ke Lantas Polres Metro Bekasi untuk mengatur lalu lintasnya,” jelas Kapolsek Tambun Kompol Rahmat Sujatmiko, Rabu (20/12) siang.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Dia juga menjelaskan, di titik-titik yang menjadi wilayah rawan kemacetan juga telah ada pos polisi untuk memantau dan mengatur lalu lintas. ”Pospol sudah ada, seperti di depan Pasar Tambun dan pertigaan Legenda,” tambah kapolsek.

Tak hanya itu, arus balik pasca-libur Natal dan tahun baru juga ikut menjadi perhatian Polsek Tambun. ”Sampai setelah tahun baru, dari berangkat dan kembali pulang, kami petakan juga,” ungkap Sujatmiko.

Dirinya menambahkan bahwa yang menjadi pusat pemantauan adalah arus lalu lintas di setiap pertigaan di wilayah Tambun. ”Persimpangan, waktu kendaraan yang berbelok ke kiri (keluar underpass Tambun), ataupun pertigaan lainnya,” tandasnya.

Anggotanya juga siap siaga setiap saat mengatur lalu lintas di pertigaan lampu merah Legenda Tambun Selatan.(dka)