Beranda Bogor Raya Hadirkan Metode Belajar Unik

Hadirkan Metode Belajar Unik

ilustrasi

CIBUBUR–Untuk mengenalkan bahasa Inggris sejak dini, para orang tua bisa memasukkan anaknya ke lembaga-lembaga kursus bahasa pilihan. Salah satu lembaga kursus yang bisa dijadikan referensi adalah I Can Read.

Tempat kursus ini berlokasi di Ruko Madison Square, Blok SHC 1, Kota Wisata Cibubur. Program I Can Read terbukti dan diuji di Singapura dan negara lainnya. Mereka mengembangkan metode belajar unik dan mudah dipahami siswa.

Centre Manager I Can Read Kota Wisata, Christine Sutanto menjelaskan, sistem I Can Read menjadi yang pertama di dunia dalam menghubung­kan huruf-huruf dengan bunyi individu yang unik.

universitas ibn khaldun bogor uika

Hal ini akan memungkinkan siswa dapat melihat bagaimana huruf-huruf dikombinasikan untuk membuat bunyi yang sama. ”Selain itu, memungkinkan mereka memegang kendali atas kemajuan membaca,” katanya. Lalu, kepekaan bunyi (phonemic awareness), sistem bunyi (phonics), dan mengombinasi bunyi dari huruf-huruf.

Menurutnya, ketiga keterampilan ini merupakan syarat utama yang dibutuhkan siswa untuk belajar membaca. Program belajar bahasa Inggris di I Can Read mengatasi kesulitan yang dihadapi siswa ketika belajar membaca.

”Mereka dilatih kata-kata sederhana kemudian mempelajari kombinasi bunyi yang lebih sulit,” ujarnya. Mereka juga memiliki sistem belajar yang sangat berstruktur, kumulatif dan ber­tingkat.

I Can Read Kota Wisata menye­diakan paket belajar untuk anak-anak mulai usia 2,5-16 tahun. Selain fokus pada keteram­pilan mem­baca, I Can Read juga menye­diakan kete­rampilan utama dalam berbahasa Inggris lain seperti me­nulis, mendengar, dan berbicara yang juga dibutuhkan dalam mencapai keberhasilan anak-anak di sekolah.(dka/inf/b)