Beranda Politik Demokrat Tangkal ”Bisikan” Gerindra

Demokrat Tangkal ”Bisikan” Gerindra

SANTAI: Deddy Mizwar (tengah) dan Syaikhu (kanan) saat ngopi bareng.

BOGOR-Terus berubahnya kondisi politik di Jawa Barat, tak membuat panik Demokrat. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu bahkan mengklaim masih akur dengan PKS dan PAN.

Wakil Ketua Partai Demokrat Jabar, Asep Wahyuwijaya mengatakan, secara prinsip masih meyakini PKS belum keluar dari komitmen pengusungan paslon Cagub dan Cawagub Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. “Saat saya berkomunikasi dengan Ketua DPW PKS Jabar, Nur Supriyanto pun mengkonfirmasi masih solid,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin

Meski demikian, politisi asal Kabupaten Bogor itu tak memungkiri intensitas gerilya Partai Gerindra ke PKS sangat kuat. Tapi, kata dia, di level pengurus DPD dan DPW Demokrat, PKS dan PAN masih tenteram. “Hanya pada level DPP, insyaAllah akan ada pertemuan juga untuk memastikan koalisi ini tetap solid,” katanya.

Sebelumnya, Partai Gerindra percaya diri jika PKS dan PAN akan merapat mengusung bakal calon gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Mayjend (Purn) Sudrajat.

Politisi Partai Gerindra, Sodik Mujahid mengatakan, PKS menyumbangkan tiga nama termasuk Ahmad Syaikhu, Netty Prasetyani, dan Haris Yuliana. Sedangkan, PAN mengirimkan nama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Desy Ratnasari.(luc/jp)