Beranda Bogor Raya Bangun Pelayanan Online

Bangun Pelayanan Online

KERJA SAMA: Bupati Nurhayanti menandatangani pernyataan komitmen bersama implementasi GCG di Pendopo, kemarin.

CIBINONG–Perusahaan Dae­rah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan terus berbenah diri. Tak hanya memberikan pela­yanan terbaik kepada pelanggan, harmonisasi dalam lingkungan kerja pun mulai diting­katkan. Salah satunya dengan lahirnya komitmen bersama untuk implementasi Good Corporate Governance (GCG).

Bupati Bogor Nurhayanti me­nga­takan, keberhasilan GCG da­pat tercapai dengan kebera­nian dalam membangun mana­jemen perubahan, termasuk as­pek pelayanan kepada pela­nggan juga harus diting­katkan.

Salah satunya, dengan mem­bangun seluruh proses pela­yanan pelanggan dan mana­jemen perkantoran di PDAM Tirta Kahuripan secara elektro­nik atau online.

”Agar pelak­sanaan tata kelola perusahaan berjalan sesuai prinsip-prinsip transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab,” ujarnya usai penan­datanganan pernya­taan komit­men bersama imple­mentasi GCG di Pendopo Bu­pati, ke­marin (20/12).

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir menerangkan, dasar hadirnya CGC sejalan dengan dua aspek, yakni UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah pada Pasal 343 dan Surat Bupati Bogor tertanggal 20 Desember 2016 tentang Laporan Hasil Pemerikaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP BPK) Republik Indonesia.

”Meski baru terdiri dari tiga un­sur, yaitu direksi, dewan pe­ngawas dan pemilik, semoga ke depan komunikasi dan hubungan kerja dapat lebih meningkat,” pungkasnya.(rp2/c)