CIBINONG–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan terus berbenah diri. Tak hanya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, harmonisasi dalam lingkungan kerja pun mulai ditingkatkan. Salah satunya dengan lahirnya komitmen bersama untuk implementasi Good Corporate Governance (GCG).
Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, keberhasilan GCG dapat tercapai dengan keberanian dalam membangun manajemen perubahan, termasuk aspek pelayanan kepada pelanggan juga harus ditingkatkan.
Salah satunya, dengan membangun seluruh proses pelayanan pelanggan dan manajemen perkantoran di PDAM Tirta Kahuripan secara elektronik atau online.
”Agar pelaksanaan tata kelola perusahaan berjalan sesuai prinsip-prinsip transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab,” ujarnya usai penandatanganan pernyataan komitmen bersama implementasi GCG di Pendopo Bupati, kemarin (20/12).
Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir menerangkan, dasar hadirnya CGC sejalan dengan dua aspek, yakni UU 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah pada Pasal 343 dan Surat Bupati Bogor tertanggal 20 Desember 2016 tentang Laporan Hasil Pemerikaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP BPK) Republik Indonesia.
”Meski baru terdiri dari tiga unsur, yaitu direksi, dewan pengawas dan pemilik, semoga ke depan komunikasi dan hubungan kerja dapat lebih meningkat,” pungkasnya.(rp2/c)